Natal yang Mengubahkan
Sumber: Sandberg Translation Partners

Kata Alkitab / 23 December 2022

Kalangan Sendiri

Natal yang Mengubahkan

Theresia Karo Karo Official Writer
7077

‘Apa sebenarnya makna Natal bagi Anda?’

‘Apa hari kelahiran Kristus ini sekedar perayaan setiap tanggal 25 Desember? Atau telah mengubah dunia Anda, sama seperti Natal pertama yang telah mengubah dunia para gembala, orang bijak, Yusuf, dan Maria?’

Mengalami ‘Natal yang mengubahkan’ maksudnya adalah:

Mengalami Kasih Sejati

Pada tahun 2014, Harvard Business Review merilis artikel yang mengungkapkan satu-satunya kekuatan untuk mengubah orang lain. Dan itu tidak lain adalah kasih. Hal ini diungkapkan oleh Profesor Clayton Christensen, seorang pengajar di Harvard Business School

Ini adalah suatu kebenaran. Natal adalah kisah kasih. Waktu Allah ingin “menaklukkan” dunia, Dia tidak menaklukkannya dengan senjata atau kekerasan seperti Napoleon, Caesar. Melainkan dengan kasih (Yohanes 3:16). Biarlah fakta bahwa ada seorang pribadi di sorga yang begitu mengasihi kita mengubahkan dunia kita di Natal tahun ini.

 

Baca Juga: Inilah Makna Natal yang Sejati yang Wajib Orang Kristen Ketahui

 

Ada Sinar Pengharapan

Pada Natal pertama, malaikat berkata demikian, “Kemuliaan bagi Allah di tempat yang mahatinggi dan damai sejahtera di bumi di antara manusia yang berkenan kepada-Nya" (Lukas 2:14).  

Kelahiran Kristus seolah menjadi sinar pengharapan dalam kegelapan dunia. Allah yang turun ke dunia yang gelap untuk memberikan pengharapan akan kemuliaan.Dunia yang gelap karena pekerjaan setan. 

Semoga Allah, sumber pengharapan, memenuhi kita dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kamu, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kamu berlimpah-limpah dalam pengharapan (Roma 15:13)

 

Memberi tujuan hidup 

Natal adalah kisah mengubahkan dunia, karena ada orang-orang yang menemukan kembali tujuan hidup mereka. Kisah klasik Charles Dickens yang sangat terkenal tentang Ebenezer Scrooge yang difilmkan dengan judul “A Christmas Carol” bisa menjadi salah satu gambarannya. Di mana Scrooge mengalami perubahan karena dia telah menemukan tujuan hidupnya.

 

Baca Juga: 12 Nubuatan yang Akan Digenapi Sebelum Kedatangan Kristus Kedua Kali

 

Natal memberikan tujuan sejati bagi kehidupan ini. Karena di dalam Kristus kita menemukan siapa diri kita dan untuk apa kita hidup. Jauh sebelum kita pertama kali mendengar tentang Kristus Dia telah mengarahkan perhatian-Nya pada kita, dan merancang kita untuk hidup yang penuh kemuliaan.

Natal lebih dari sekedar event yang mengubah sejarah dunia, namun juga mengubahkan hidup kita masing-masing. Karena lewat Natal kita bisa mengalami kasih sejati, pengharapan, dan menemukan tujuan hidup. Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil. Selamat mengalami Natal yang mengubahkan!

Apakah Anda butuh didoakan? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/InginDidoakan

 

Sumber : Gpdi-lippocikarang | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami