Emosi Buruknya Hilang Setelah Menyaksikan Superbook di Sanggar Belajar– Yulince Kogoya
Sumber: jawaban.com

Family / 20 December 2022

Kalangan Sendiri

Emosi Buruknya Hilang Setelah Menyaksikan Superbook di Sanggar Belajar– Yulince Kogoya

Claudia Jessica Official Writer
609

Yulince Kogoya atau yang disapa Ute adalah seorang anak kedua dari empat bersaudara yang berusia 10 tahun. Ute dan keluarganya berasal dari pedalaman Pegunungan Wamena, Wamena, Jayawijaya.

Menurut sang Ibu, Ute adalah seorang anak yang temperamental. Ia tidak dapat mengendalikan emosinya dengan baik sehingga seringkali melawan apabila diberi nasihat. Saking buruknya, Ute tak segan untuk melempar barang apa saja yang ada di dekatnya ketika marah.

Suatu ketika saat sang ibu meminta bantuannya untuk menjaga adik-adiknya dan membersihkan rumah, Ute seakan tidak mendengarkan permintaan sang ibu dan justru pergi bermain bersama teman-temannya. Akibatnya ibu Ute menjadi marah karena perbuatannya.

Tidak terima dimarahi oleh ibunya, Ute memilih melawan sang ibu hingga melemparkan batu kepada ibunya. Bagi Ute, kemarahannya adalah hal yang wajar dan harus dimengerti oleh orang lain.

 

BACA JUGA: Sejak Berubah Anak Ini Berani Ajak Temannya ke Gereja

 

Namun semua prasangkanya berubah ketika ia menyaksikan animasi Alkitab Superbook. Kala itu, Ute dan teman-temannya di Sanggar Belajar Anak CBN bersama GJKI Petra mendapatkan pelajaran berharga dari kisah Yusuf yang taat kepada Tuhan dan mau mengampuni saudara-saudaranya.

Setelahnya, Ute mendapatkan bimbingan dari salah satu tutor Sanggar Belajar, kak Frezal. Setelah menceritakan banyak hal, kak Frezal membimbing Ute dan memintanya untuk meminta maaf kepada kedua orang tuanya atas semua perilaku buruk yang pernah Ute lakukan.

Ute telah menyadari kesalahannya dan ia berani untuk meminta maaf kepada kedua orang tuanya.

Perubahan Ute juga semakin terlihat. Sekarang ini Ute tidak terlalu sering bermain bersama dengan teman-temannya, tetapi ia tahu kapan waktunya bermain dan kapan waktunya Ute harus membantu orang tuanya di rumah.

Ute juga menjadi seorang anak yang rajin belajar, dan memiliki kemauan tinggi untuk membaca firman Tuhan.

 

BACA JUGA: Animasi Superbook Tentang Kasih Terindah Bikin Salvinaria Hulu Berhenti Jadi Anak Pemalas

 

Wah luar biasa ya dampak dari pelayanan Superbook, Sanggar Belajar CBN beserta gereja lokal, dan para tutor yang melayani anak-anak di Sanggar Belajar. Tentunya pelayanan ini tidak dapat berjalan jika tidak ada dukungan dari Mitra CBN yang telah berdonasi untuk mendukung pelayanan pemuridan ini.

Terimakasih Mitra CBN yang telah memberi untuk generasi. Mari kita terus sebarkan kebenaran Firman Tuhan dengan melanjutkan pelayanan ini. Bagi Anda yang ingin terlibat dalam pelayanan ini, klik tombol di bawah:

 

Saya mau mendukung pelayanan CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami