Suami Gak Bisa Pulang Rayakan Natal, Lakukan 4 Hal Ini Bersama Keluarga…
Sumber: PaperMarket

Relationship / 19 December 2022

Kalangan Sendiri

Suami Gak Bisa Pulang Rayakan Natal, Lakukan 4 Hal Ini Bersama Keluarga…

Lori Official Writer
879

Kesibukan bisa jadi penghalang bagi keluarga kumpul bersama merayakan Natal. Di momen Natal ini, keluarga Anda mungkin tak lengkap karena di satu sisi suami atau ayah tidak bisa pulang akibat kesibukan yang padat. Sehingga Natal kali ini dirayakan tanpa kehadiran sang suami.

Di satu sisi, suasana Natal mungkin akan terasa kurang dan menimbulkan rasa sedih. Tapi daripada fokus kepada situasi yang terjadi, mungkin melakukan 4 hal ini bisa membuat suasana Natal Anda jauh lebih baik.

1. Lakukan hal seru bersama anak

Meskipun suami tak bisa hadir di Natal kali ini, bukan berarti kalian tidak bisa merayakan Natal bersama lho! Dengan teknologi saat ini, kalian masih bisa saling terhubung dan merayakan Natal bersama secara online.

Kalau pun kesibukan suami membuat kalian kesulitan dalam komunikasi, cobalah untuk melakukan sesuatu bersama anak. Misalnya, ibadah bersama di malam Natal, membuat rencana makan bersama dan mungkin juga bisa merayakan Natal bersama keluarga besar.

Pastikan Anda tetap menjaga semangat Natal, supaya anak-anak Anda juga bisa merasakan hal serupa meski tanpa kehadiran sang ayah.

 

Baca Juga: Teruntuk Single Parent, Ini 5 Tips Rayakan Natal Berkesan Bersama Buah Hati

 

2. Libatkan anak dalam rencana Natal

Jika di natal-natal sebelumnya Anda dan suami selalu kompak merencanakan apa saja yang harus dilakukan untuk perayaan Natal keluarga. Maka tanpa kehadirannya, Anda bisa melibatkan anak-anak secara langsung.

Berikan tanggung jawab kepada mereka. Misalnya, saat anak sudah beranjak remaja doronglah dia untuk bertanggung jawab membuat dekorasi Natal di rumah. Atau Anda juga bisa mengajak anak melakukan hal-hal seru yang belum pernah keluarga lakukan bersama suami. Tanpa kehadiran suami, bukan berarti Anda tidak bisa merayakan Natal dengan cara yang lebih kreatif.

 

3. Buat rencana Natal bersama teman-teman dekat

Bagi para wanita menikah, momen kumpul bersama dengan ibu-ibu lainnya adalah sesuatu yang bisa menghibur. Ajaklah teman-teman terdekat Anda untuk merayakan Natal bersama. Kalian bisa merayakannya dengan dinner bersama di tempat favorit yang kalian pilih. 

Tak masalah jika Anda dan beberapa teman lain diharuskan untuk membawa anak dan memberi momen untuk anak-anak bisa bermain dengan teman-temannya.

 

Baca Juga: Bikin Natal Keluargamu Jadi Berbeda, Yuk Jadiin 5 Hal Unik Ini Sebagai Tradisi Keluarga

 

4. Bawa suami dan keluarga dalam doa

Tuhan tahu apa yang sedang Anda rasakan saat ini. Tuhan bahkan tahu kesedihan Anda karena Anda dan suami tak bisa merayakan ibadah Natal bersama di tahun ini. 

Di tengah perasaan yang tak mengenakkan ini, ambillah waktu untuk berdoa. Luangkan waktu untuk mencari wajah Tuhan dan berdoa untuk suami dan seluruh keluarga Anda. Mintalah supaya Tuhan selalu memberikan perlindungan kepada suami dan juga anak-anak Anda.

Jika Anda kesulitan berdoa untuk keluarga, ikutilah doa di bawah ini.

Bapa Surgawi yang terkasih, aku berdoa supaya Engkau yang memberikan kedamaian dan sukacita atas suami dan anak-anakku. Walaupun kami tidak bisa berkumpul dan merayakan kelahiranmu dekat secara fisik, biarkan kami selalu saling merindukan dan mendoakan. Jagai suami dan anak-anakku dan biarkan mereka mengalami kasihMu di momen Natal ini. Di dalam nama Tuhan Yesus, aku berdoa. Amin

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
1

Ikuti Kami