5 Permainan Seru Rayakan Natal Bareng Keluarga di Rumah, Cobain Yuk!
Sumber: Jawaban.com

Relationship / 15 December 2022

Kalangan Sendiri

5 Permainan Seru Rayakan Natal Bareng Keluarga di Rumah, Cobain Yuk!

Lori Official Writer
773

Natal adalah momen kumpul bersama keluarga. Mumpung lagi kumpul bareng, pastinya akan lebih seru kalau perayaan Natal kali ini dibuat jadi lebih seru. 

Berikut ini 5 permainan seru yang bisa Anda mainkan bareng keluarga di momen Natal ini.

1. Memancing Permen Tongkat Natal

Yang perlu Anda persiapkan adalah beberapa permen tongkat, dua baskom dan seutas tali. 

Ikat tali dengan sebuah tongkat permen sampai berbentuk kail. Setelah itu, ikatkan tali di leher peserta. Lalu tantangan peserta memindahkan permen tongkat sebanyak-banyaknya ke dalam baskom kedua yang kosong. Beri batas waktu bagi setiap peserta yang ikut. Pastikan peserta tidak memakai tangan untuk membantu mengaitkan permen yang ada di baskom.

 

2. Permen Tongkat Botol

Mirip dengan permainan pertama, permainan yang satu ini membutuhkan beberapa permen tongkat, 8 botol dan seutas tali.

Ikatkan permen tongkat ke seutas tali hingga tampak erat. Lalu setiap peserta yang ikut bisa mengikat tali tersebut di bagian pinggang. Setelah itu, sediakan satu botol dengan satu permen tongkat di atasnya. Tugas peserta adalah, mengambil permen tongkat yang ada di botol tersebut dan memasukkannya ke dalam botol kosong yang di sediakan di depan. Pastikan membuat jarak antara garis mulai dengan garis finish.

 

3. Lomba Fashion Tokoh Alkitab

Lomba ini pastinya akan sangat seru. Karena setiap anggota keluarga harus terlibat.

Jadi yang dibutuhkan adalah kreatifitas untuk tampil sepersis mungkin dengan sosok salah satu tokoh Alkitab. Cara bermainnya adalah memastikan setiap peserta bisa menebak dengan tepat nama tokoh Alkitab melalui kostum yang ditampilkan oleh setiap peserta. Peserta yang paling banyak menebak dengan benar akan menjadi pemenangnya.

 

4. Susun Kalimat

Yang dibutuhkan dalam permainan ini adalah kecepatan dan ketelitian peserta dalam menyelesaikan soal kata acak. 

Sediakan 1-10 kalimat yang diacak tidak beraturan, lalu peserta lain yang dibagi secara berkelompok harus menyusun setiap huruf menjadi satu kalimat yang sudah ditentukan.

 

5. Lomba Makan Kue

Lomba makan kue yang satu ini agak sedikit unik. Bagi anggota keluarga menjadi dua kelompok. Lalu sediakan sejumlah kue di dalam sebuah wadah dan satu kursi untuk tempat peserta duduk.

Lomba bisa dimulai dengan syarat peserta harus menaruh kue terlebih dahulu di bagian kening, lalu pastikan peserta untuk bisa menggerakkan kue sampai ke bagian mulut dan siap di makan. Mereka yang berhasil memasukkan kue ke dalam mulut lolos dan dilanjutkan dengan peserta lainnya. Begitu seterusnya hingga kelompok yang paling banyak memakan kue jadi pemenangnya.

Semoga di Natal kali ini semua keluarga bisa merasakan sukacita dan kebersamaan yang semakin mendekatkan satu dengan yang lain ya.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami