10 Ayat Alkitab Ini Berbicara Tentang Cara Mengelola Keuangan
Sumber: canva.com

Finance / 13 December 2022

Kalangan Sendiri

10 Ayat Alkitab Ini Berbicara Tentang Cara Mengelola Keuangan

Claudia Jessica Official Writer
712

Terkadang rasanya hidup hanya berputar di sekitar menghasilkan uang dan menghabiskan uang. Pernahkah Anda merasa demikian? Mungkin sulit untuk memiliki kepercayaan pada pengelolaan uang kita dengan semua opsi yang diberikan kepada kita. Tahukah kamu, ada lebih dari 2.000 ayat Alkitab tentang mengelola keuangan yang bisa membimbing kita?

Kita dipanggil untuk mengelola dengan baik apa yang Tuhan telah berikan kepada kita dan membina hubungan yang sehat dengan uang.

Jadi, Anda mungkin bertanya-tanya: “Apa sebenarnya yang dikatakan Alkitab tentang uang?”

1. Siapa mencintai uang tidak akan pernah merasa cukup (Pengkhotbah 5:9)

Siapa mencintai uang tidak akan puas dengan uang, dan siapa mencintai kekayaan tidak akan puas dengan penghasilannya. Ini pun sia-sia.

2. Tuhanlah yang memberi Anda kemampuan untuk menghasilkan kekayaan (Ulangan 8:18)

Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

3. Anda tidak dapat melayani Tuhan dan uang sekaligus (Matius 6:24)

Tak seorang pun dapat mengabdi kepada dua tuan. Karena jika demikian, ia akan membenci yang seorang dan mengasihi yang lain, atau ia akan setia kepada yang seorang dan tidak mengindahkan yang lain. Kamu tidak dapat mengabdi kepada Allah dan kepada Mamon.

4. Jangan serakah akan uang (1 Petrus 5:2)

Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri.

5. Siapa serakah mengganggu rumah tangganya (Amsal 15:27)

Siapa loba akan keuntungan gelap, mengacaukan rumah tangganya, tetapi siapa membenci suap akan hidup.

6. Uang akan berkurang (Amsal 13:11)

Harta yang cepat diperoleh akan berkurang, tetapi siapa mengumpulkan sedikit demi sedikit, menjadi kaya.

7. Bayar utang Anda kepada orang lain (Yakobus 5:4-6)

Sesungguhnya telah terdengar teriakan besar, karena upah yang kamu tahan dari buruh yang telah menuai hasil ladangmu, dan telah sampai ke telinga Tuhan semesta alam keluhan mereka yang menyabit panenmu. Dalam kemewahan kamu telah hidup dan berfoya-foya di bumi, kamu telah memuaskan hatimu sama seperti pada hari penyembelihan. Kamu telah menghukum, bahkan membunuh orang yang benar dan ia tidak dapat melawan kamu.

8. Duduk dan perkirakan biayanya (Lukas 14:28)

Sebab siapakah di antara kamu yang kalau mau mendirikan sebuah menara tidak duduk dahulu membuat anggaran biayanya, kalau-kalau cukup uangnya untuk menyelesaikan pekerjaan itu?

9. Rencana orang rajin mendatangkan keuntungan (Amsal 21:5)

Rancangan orang rajin semata-mata mendatangkan kelimpahan, tetapi setiap orang yang tergesa-gesa hanya akan mengalami kekurangan.

10. Menimbun kekayaan itu bijak (Amsal 30:24-25)

Ada empat binatang yang terkecil di bumi, tetapi yang sangat cekatan: semut, bangsa yang tidak kuat, tetapi yang menyediakan makanannya di musim panas.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami