Superbook Buat Si Anak Kasar Ini Jadi Anak yang Mampu Mengendalikan Diri
Sumber: Jawaban.com

Family / 9 December 2022

Kalangan Sendiri

Superbook Buat Si Anak Kasar Ini Jadi Anak yang Mampu Mengendalikan Diri

Lori Official Writer
620

Stefanus adalah anak yang dulunya bersikap kasar. Bukan saja suka memukul kakaknya dan bicara kasar, tetapi dia juga dikenal suka membalas perlakuan yang tidak baik dari temannya, seperti memukul atau mengejek. Di ibadah minggu anak ini juga kerap mengganggu teman-temannya.

Sampai akhirnya, dia ikut sekolah minggu Superbook di kampung halamannya kota Deliserdang, Sumatera Utara. Suatu kali saat ibadah, kisah Daud melawan Goliat pun diputarkan. Melalui kisah ini, guru sekolah minggu menceritakan sosok Daud, yang sering diremehkan dan diperlakukan tidak baik oleh keluarga dan orang lain. Uniknya, Daud sama sekali tidak membalas kejahatan dan perlakuan buruk tersebut.

 

Baca Juga: 

Kisah Saudara Kembar Ini Ubah Rasa Benci Obaja ke Adik Jadi Rasa Sayang

Dibully Karena Belum Bisa Membaca, Gabriel Welly Bergabung dengan Sanggar Belajar Anak

 

Lewat kisah Daud ini Stefan disadarkan bahwa kebiasan memukul, membalas dan bicara kasar itu salah. Di rumah, orang tua dan kakaknya juga kerap mengingatkan Stefan untuk bersikap baik kepada semua orang. Dalam prosesnya, perubahan pun terlihat dalam dirinya. 

Jika dulu anak berusia 7 tahun ini suka memukul dan membalas perlakuan teman-temannya, seiring berjalannya waktu Stefan sudah menjadi pribadi yang bisa menahan diri. Dia juga tidak lagi bertindak kasar kepada kakaknya. Perubahan ini disadari betul oleh kedua orang tua Stefan dan mereka bersyukur anak tersebut bisa jadi pribadi yang lebih baik.

Terima kasih atas dukungan Anda bagi pelayanan Superbook. Mari terus menabur untuk pemuridan anak di bangsa ini supaya ada banyak anak yang mengasihi Tuhan dan memiliki karakter Kristus.

 

Dukung Pemuridan Anak

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami