Asah Kreativitas, Bikin Pohon Natal dari Bahan-bahan Ini Yuk!
Sumber: jawaban.com

Relationship / 7 December 2022

Kalangan Sendiri

Asah Kreativitas, Bikin Pohon Natal dari Bahan-bahan Ini Yuk!

Claudia Jessica Official Writer
1242

Memasuki bulan Desember, biasanya banyak orang akan mendekorasi rumah-rumah mereka dengan pohon natal. Tapi gak sedikit juga orang-orang yang belum punya pohon Natal untuk menjadi hiasan di rumahnya.

Untuk mengasah kreativitas, yuk kita coba bikin pohon Natal dari bahan-bahan berikut:

1. Cara Membuat Pohon Natal dari Hanger

Di rumah ada banyak hanger yang tidak terpakai? Mari kita manfaatkan barang ini untuk menjadi sebuah pohon natal. Caranya pun sederhana, ambil beberapa hanger kemudian susunlah di tembok dan kaitkan agar terlihat seperti pohon. Setelahnya, hias dengan beberapa pernak-pernik agar terlihat seperti pohon natal sungguhan.

2. Cara Membuat Pohon Natal dari Kaleng Keripik Kentang/tisu toilet

Mungkin ga semua orang punya hobi makan cemilan keripik kentang yang biasanya dibungkus di dalam kaleng, tapi kalau tisu toilet biasanya lebih mudah ditemui. Tisu toilet yang sudah habis biasanya meninggalkan kertas atau kardus berbentuk bulat yang mirip dengan kaleng keripik kentang.

Langkah pertama, kamu bisa membersihkan lebih dulu kaleng bekas keripik kentang atau mengumpulkan beberapa kertas tisu toilet kemudian lapisi bagian luarnya dengan kertas kado atau cat berwarna hijau. Kemudian susun dan lem kaleng atau kertas tisu tersebut membentuk segitiga pohon natal.

Setelah lemnya kering, kamu bisa mulai menghias pohon natal sesuai dengan kreativitasmu.

3. Cara Membuat Pohon Natal dari Kertas atau Buku Bekas

 

Coba cek, apakah di rumahmu ada banyak buku-buku bekas yang tak terpakai? Jika ya, kita bisa memanfaatkan benda ini untuk menjadi pohon natal yang unik. Caranya pun sederhana, hanya tinggal melipat-lipatnya kemudian disusun dan diatur hingga menjadi hiasan pohon Natal.

4. Cara Membuat Pohon Natal dari Botol Plastik Minuman Soda

 

Daripada dibuang dan jadi sampah gitu aja, lebih baik kita manfaatkan dulu botol bekas minuman ini menjadi pohon Natal yang bisa kita pajang selama bulan Natal ini. Supaya ga repot untuk mewarnai lagi, kumpulkan saja botol-botol yang berwarna hijau. Susun botol-botol ini di atas karton dan rangka kayu untuk menjadi pohon natal. Kamu bisa menambahkan beberapa hiasan seperti bintang di puncaknya, lampu-lampu tumblr agar kreasi pohon natal menjadi lebih menarik.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA ⇒

Sumber : mamikos.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami