Anak Ini Suka Memukul Adiknya, Hingga Akhirnya Kisah Superbook Buat Dia Berubah
Sumber: Jawaban.com

Family / 30 November 2022

Kalangan Sendiri

Anak Ini Suka Memukul Adiknya, Hingga Akhirnya Kisah Superbook Buat Dia Berubah

Lori Official Writer
702

Punya dua adik justru membuat Angel Christiara atau disapa Tiara ini berlaku semena-mena. Sebagai anak pertama, ia kerap memukul adik laki-laki dan perempuannya.

Ia juga dikenal sebagai anak temperamental. Saat sedang marah ia akan berteriak dan meronta-ronta. Kakek nenek yang tinggal bersamanya pun menyadari sikap ini.

Sampai akhirnya Tiara bergabung di Sekolah Minggu GBI Jemaat Palopo, Sulawesi Selatan. Meski masih baru bergabung, Tiara terbilang rajin menghadiri ibadah. Di suatu minggu, mereka pun disuguhkan tayangan animasi Superbook tentang Gideon, pahlawan yang dipilih Tuhan. Tak disangka rupanya Tiara ingin sekali jadi seorang pahlawan seperti Gideon.

 

Baca Juga:

Kisah Saudara Kembar Ini Ubah Rasa Benci Obaja ke Adik Jadi Rasa Sayang

Di Sanggar Belajar Anak CBN, Heavenli Wisdom Wau Berubah Dari Pemalas Jadi Anak yang Rajin

 

Saat itu Tiara berjanji tak mau lagi memukul adik-adiknya. Ia pun bertekad untuk berubah menjadi kakak yang baik. Walaupun kadang ia masih marah dan memukul adiknya, tapi Tiara sudah menyadari kesalahannya dan segera meminta ampun ke Tuhan. Perlahan-lahan Tiara pun mulai menjadi anak yang bertanggung jawab. Apalagi mengingat ibunya yang harus berjuang sendiri setelah ayahnya tak lagi ada, ia bertekad untuk menjadi pahlawan bagi keluarganya dengan rajin belajar dan tak lagi jadi anak yang nakal.

Perubahan Tiara lambat laun terlihat jelas. Sosok anak berusia 11 tahun ini sudah menunjukkan tanggung jawabnya sebagai seorang kakak. Ia sudah lebih banyak menasehati adik-adiknya, daripada memukul. Ia juga suka membantu adik-adiknya mengerjakan tugas sekolah. 

Mari terus dukung pelayanan CBN untuk memuridkan generasi anak yang mengasihi Tuhan dan memiliki karakter Kristus. Anda bisa menjadi bagian dari pelayanan pemuridan kami dengan berdonasi melalui link di bawah ini.

 

DONASI

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami