7 Ide Kreatif Rayakan Natal di Gereja
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 18 November 2022

Kalangan Sendiri

7 Ide Kreatif Rayakan Natal di Gereja

Lori Official Writer
8527

4. Adakan Pesta Makan Malam Bersama Jemaat

Sebagai sebuah keluarga, gereja penting sekali untuk mengadakan perayaan makan malam bersama jemaat. Waktu yang paling tepat untuk mengadakannya adalah saat Natal. 

Nah, pastikan mengundang semua jemaat dan layanilah mereka dengan penuh kehangatan. Hal ini juga bisa menjadi cara bagi gereja untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada semua jemaat yang sudah setia melayani dan datang setiap minggunya beribadah.

 

5. Ajak Jemaat Untuk Berbagi

Di Natal kali ini, gereja bisa menjadikannya peluang untuk mengajak jemaat menghidupi kasih Tuhan. Ajak jemaat untuk berbagi kepada sesama. Supaya lebih menarik, bagilah jemaat menjadi beberapa kelompok. 

Jika Anda memiliki kelompok kecil di gereja, tentunya akan lebih bagus untuk membagi mereka sesuai dengan kelompok kecilnya. Lalu berikan tugas kepada mereka untuk menunjukkan kebaikan kepada sesama dengan cara masing-masing.

 

Baca Juga: 10 Lagu Natal Terbaik Anak Sekolah Minggu

 

6. Buat kelompok drama Natal

Natal adalah waktu yang menyenangkan untuk berkumpul bersama sebagai satu keluarga besar gereja dan mengingatkan makna Natal yang sebenarnya. Salah satu cara paling menyenangkan untuk mengingatkan kelahiran Yesus adalah lewat drama Natal. 

Anda bisa menyaksikan anak-anak gereja berdandan dan memperagakan kembali kelahiran Yesus. Jadi, berkordinasilah dengan guru sekolah minggu dan buat beberapa rencana sepanjang bulan Desember ini. 

 

7. Isi Natal dengan berbagai games

Games adalah salah satu cara untuk membuat Natal semakin meriah. Kita tidak hanya bisa bermain games hanya ketika acara kemerdekaan saja, tetapi Natal juga bisa kita isi dengan beragam games yang melibatkan anak-anak dan juga keluarga.

Selamat mempersiapkan perayaan Natal di gereja masing-masing. Kiranya sukacita dan damai Natal ada atas kita sekalian.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami