Adakah Tuhan di Atas Perahu Anda Saat Badai Datang?

Kata Alkitab / 17 November 2022

Kalangan Sendiri

Adakah Tuhan di Atas Perahu Anda Saat Badai Datang?

Lori Official Writer
395

Di tahun 1912 adalah tahun yang sangat membanggakan bagi penduduk kota Belfast, Irlandia. Karena mereka berhasil menyelesaikan sebuah kapal yang istimewa besar dan kuat, untuk tahun itu, itu adalah sebuah mahakarya yang hebat. Sehingga mereka menyebutnya kapal yang tidak bisa tenggelam.

Pelayaran perdana pun dimulai dengan sangat meriah. Namun siapa sangka keesokan harinya, terdengar berita yang sangat mengejutkan. Kapal yang mereka bangga-banggakan itu menabrak gunung es yang muncul di laut dan merobek lambung kapal itu. Hingga menyebabkan kapal tersebut tenggelam dengan korban lebih dari 1500 orang. 

Bicara soal kapal, ada juga satu kisah menarik yang terjadi 2000 tahun yang lalu. Ada sebuah kapal kecil, lebih tepatnya disebut perahu, ditumpangi oleh murid-murid Yesus dan Yesus ada di dalamnya sedang menyeberangi Danau Galilea. Tiba-tiba badai dan gelombang besar menghantam perahu tersebut.

 

Baca Juga: Saat Badai Masalah Menerpa, Berpeganglah Pada 3 Jangkar Iman Ini

 

Ada dua hal menarik dari kisah Injil ini. 

Yang pertama, perahu itu terbuat dari kayu yang lebih rapuh.

Yang kedua, perahu tersebut dihempas oleh angin dan gelombang yang begitu dahsyat. Sehingga menyeret, menenggelamkanmu dan membinasakan para penumpangnya. Namun, ketika ada Yesus, yang adalah Tuhan atas darat dan laut, ada di tengah-tengah mereka. Badaipun segera tenang.

Murid-murid Yesus, yang merupakan para nelayan terheran-heran dan bertanya-tanya. "Siapakah orang ini?" Angin dan danau pun taat kepada-Nya.

“Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.” (Yohanes 13 : 13)

 

Baca Juga: Jangan Takut! Kamu Dirancang Tahan Uji Terhadap Badai

 

Kita harus mendengar perkataan-Nya karena Dia adalah Tuhan yang harus kita sembah hari ini. Mungkin badai itu ada di dalam hati dan pikiran atau di area manapun dari hidupmu.

Saat ini, Anda mungkin sedang menghadapi badai dalam hidup Anda. Mintalah pertolongan dari Tuhan yang sanggup meredakan segala badai kehidupan kita. Saat ini ambil waktu untuk berdoa dan meminya agar Roh Kudus melawat dan meredakan setiap badai yang Anda hadapi.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami