Kesaksian 23 Guru: Guru-guru Rela Menjemput Anak di Rumahnya – Salmasinta, Papua

Milenial / 17 November 2022

Kalangan Sendiri

Kesaksian 23 Guru: Guru-guru Rela Menjemput Anak di Rumahnya – Salmasinta, Papua

Claudia Jessica Official Writer
235

Kisah-kisah Alkitab yang dikemas dalam animasi Superbook memiliki kesan tersendiri bagi anak-anak Papua, khususnya di gereja GBGP Victory Agung, Papua.

Gereja GBGP Victory Agung pertama kali menggunakan kurikulum Superbook pada 2017. Salah satu guru sekolah minggu GBGP Victory Agung, Salmasinta Fonataba mengaku sangat senang dengan kehadiran Superbook di gerejanya.

Sebelumnya, sekolah minggu di gereja GBGP Victory Agung melakukan pembagian kelas agar guru sekolah minggu dapat mengambil tanggung jawabnya masing-masing. Namun sejak Superbook hadir, guru-guru di GBGP Victory Agung ingin lebih fokus untuk memuridkan anak-anak di gerejanya.

Salma mengaku sangat terbantu dengan kurikulum Superbook sehingga bisa memuridkan anak-anak secara lebih mendalam.

Demi menemani anak-anak, guru-guru sekolah minggu GBGP Victory Agung rela menjemput anak-anak Papua yang ada di berbagai daerah. Mulai dari yang tinggal di pesisir pantai, hingga yang dekat dengan lingkungan gereja.

 

BACA JUGA: Berkat Dukungan Sanggar Belajar CBN, Anak-anak Banyak Berubah - Ferlina

 

“Saya jadi lebih fokus lagi untuk memuridkan anak-anak ketika saya mengikuti training Super Teacher. Di situ ada sesuatu yang saya terima, di situ dikatakan bahwa anak-anak itu seperti berlian yang mudah dibentuk. Dan itu membawa saya pada kesempatan dari masa kecil inilah kita bentuk mereka seperti apa yang Tuhan mau melalui Firman Tuhan yang setiap hari kita ajarkan, sehingga mereka bertumbuh menjadi pribadi yang takut akan Tuhan,” pungkas Salma.

“Sehingga ketika mereka dewasa, dan mereka menghadapi masalah, mereka tidak lari kepada dunia, tetapi mereka percaya bahwa Tuhan sanggup menolong mereka karena ada Firman Tuhan yang tertanam di hati mereka,” lanjutnya.

Anak-anak sekolah minggu di GBGP Victory Agung sangat antusias untuk mengikuti sekolah minggu Superbook. Bahkan terjadi perubahan sikap yang nyata dari anak-anak yang belajar bersama Superbook.

“Kita melihat Chris dan Joy yang memberikan perubahan ketika sebelum mengenal Firman dan setelah mengenal Firman ada perubahan di kehidupan mereka,” pungkas Salma.

Salma berharap agar anak-anak sekolah minggu di gerejanya dapat bertumbuh menjadi anak-anak yang takut akan Tuhan, taat, dan menjadi berkat dimanapun Tuhan menempatkan mereka sehingga hidup mereka menjadi terang.

“Kami berterima kasih kepada Superbook dan CBN yang sudah hadir di gereja kami. Merupakan satu kesenangan bagi kami, guru-guru sekolah minggu bisa melihat anak-anak dan merespon dengan baik Firman Tuhan yang kami bagikan kepada mereka,” tutur Salma.

 

BACA JUGA: Antusias Anak-anak Buat Saya Semangat Melayani - Aprius Harefa

 

Terima kasih mitra CBN atas taburan Anda, banyak anak-anak dan orangtua yang diubahkan menjadi pribadi yang mau taat akan Firman Tuhan. Teruslah ulurkan tangan Anda untuk menolong anak-anak mengenal Tuhan lebih jauh dan sebarkan Injil ke seluruh Indonesia bersama CBN.

Jika saat ini Anda belum menjadi mitra CBN, tidak perlu khawatir karena pelayanan Superbook masih akan terus menjangkau lebih banyak jiwa lagi. Jadilah mitra CBN sekarang juga, daftarkan diri Anda melalui tombol yang ada di bawah ini:

DAFTAR MITRA CBN

 

Saksikan kesaksian Salmasinta dari kesaksian 23 guru melalui video di bawah ini:

Sumber : jawaban channel
Halaman :
1

Ikuti Kami