Rajin, Beriman, dan Terus Berjuang Membuatnya Mendapatkan Berkat dari Tuhan - Pascal

Family / 13 November 2022

Kalangan Sendiri

Rajin, Beriman, dan Terus Berjuang Membuatnya Mendapatkan Berkat dari Tuhan - Pascal

Contasia Christie Official Writer
291

Awalnya keluarga Pascal belum mengenal Tuhan. Namun sebuah mukjizat kesembuhan terjadi pada mamanya yang sembuh total dari sakit kanker, setelah didoakan oleh seorang tetangganya yang percaya Tuhan Yesus. Mulai dari situlah orang tua Pascal menyerahkan diri untuk percaya Kristus.

Pascal lahir saat keluarganya sudah percaya Tuhan. Kini orang tuanya bekerja sebagai koster gereja di Jemaat Kristen Indonesia Injil Kerajaan Satelit Citarum. Karena seringnya Pascal berada di gereja, ia mulai menyenangi bermain drum. Setiap Minggu, ia melihat drummer beraksi saat ibadah. Ini membuatnya semakin menggebu ingin belajar bermain drum.

Sayangnya, mereka memang berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga orang tuanya belum sanggup untuk membayar les drum Pascal. Akhirnya ibunya mengajarkannya untuk selalu berdoa kepada Tuhan jika itu keinginannya. Pascal hanya melihat kakak-kakak youth di gereja dan mulai berlatih sendiri, lama kelamaan ia pun terbiasa dengan ketukan drum.

Pascal juga anak yang rajin mengikuti sekolah minggu. Suatu Minggu, dia belajar tentang Daud yang melawan Goliat dari kurikulum Superbook di gerejanya. Daud seorang yang pemberani dan mampu mengalahkan orang yang lebih besar darinya. Pascal melihat Goliat sebagai kondisi kekurang-mampuan keluarganya secara ekonomi, yang membuatnya tidak mampu belajar drum secara profesional. Tapi ini dia patahkan dengan berlatih otodidak demi cita-citanya untuk melayani Tuhan.

Baca juga : Reynal Fointuna, Si Pembuat Keributan yang Berubah Karena Doa

 

Pascal juga akan masuk ke jenjang SMP sebentar lagi. Namun sayangnya dia belum memiliki alat penunjang sekolah, seperti laptop. Akhirnya dia memberanikan diri untuk mengikuti Church Talent Festival CBN 2021. Dengan penuh iman, dia berjuang bermain drum. Tak disangka, akhirnya ia masuk ke dalam 22 besar finalis dan mendapatkan laptop yang dia butuhkan.

Tuhan sungguh baik dalam kehidupan Pascal dan keluarganya. Ketika ia dengan penuh semangat belajar firman Tuhan di sekolah minggu, penuh iman dan berjuang di tengah keterbatasannya, ia pun mendapatkan mukjizat. Ingin semakin banyak anak yang mengalami hal serupa dengan Pascal? Mari dukung pemuridan anak di gereja-gereja dengan cara bergabung bersama kami.

Dukung kami

Halaman :
1

Ikuti Kami