Kasih Karunia Allah Cukup Bagiku, Karena Itu Aku Mau Bermegah di Dalam Kekuatan Kuasa-Nya

Kata Alkitab / 29 October 2022

Kalangan Sendiri

Kasih Karunia Allah Cukup Bagiku, Karena Itu Aku Mau Bermegah di Dalam Kekuatan Kuasa-Nya

Liana M. Tapalahwene Contributor
505

1 Petrus 1:24-25 ~ Sebab: "Semua yang hidup adalah seperti rumput dan segala kemuliaannya seperti bunga rumput, rumput menjadi kering, dan bunga gugur, tetapi firman Tuhan tetap untuk selama-lamanya." Inilah firman yang disampaikan Injil kepada kamu.

Dalam kehidupan yang kita jalani, hal apakah yang menjadi ketakutan dan kekhawatiran kita? Jika kita takut dan khawatir apakah yang akan kita makan dan apa yang akan kita pakai, maka lihatlah apa kata firman Tuhan dari Ulangan 5:6 - "Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan."

Dari kitab Ulangan ini, Tuhan mengajarkan dan mengingatkan kita bahwa kebesaran Tuhan, Kemahakuasaan-Nya tidak dapat diselami oleh pikiran manusia. Percayalah bahwa dalam segala keadaan dan  perkara, Tuhan lebih besar dari apapun. Bahkan lebih besar dari apa yang kita sanggup pikirkan dan bayangkan.

Baca juga : Memiliki Kerelaan Hati Untuk Melayani Tuhan

 

Dalam ketidak-berdayaan, dalam kelemahanlah seringkali secara manusiawi kita sulit untuk menaikkan mazmur pujian. Ketimbang menaikkan mazmur pujian, kita lebih memilih untuk melampiaskan kekesalan dan amarah dengan umpatan dan kata-kata yang begitu menyakitkan untuk didengar.

Namun, hari ini melalui firman Tuhan yang hidup, Rasul Paulus mengingatkan kita melalui 2 Korintus 12:9 - Tetapi jawab Tuhan kepadaku: "Cukuplah kasih karunia-Ku bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasa-Ku menjadi sempurna." Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku, supaya kuasa Kristus turun menaungi aku."

Menjadi pelaku firman Tuhan tidaklah sulit, menjadi pelaku firman Tuhan adalah komitmen ketaatan. Sebab berbahagialah setiap orang yang tidak hanya menjadi pendengar, melainkan menjadi pelaku-pelaku firman Tuhan yang hidup.

Selamat mempraktek-nyatakan firman Tuhan dalam kehidupan kita. Jadilah suluh dan mercusuar kasih Allah dalam menerangi dan menuntun arah jalan kepada keselamatan. Tuhan Yesus memberkati.

 

Semua karya tulis yang dibuat oleh contributor adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Halaman :
1

Ikuti Kami