Pakar Teolog: “Yang Paling Dibutuhkan Gereja Adalah Pemuridan”

News / 27 October 2022

Kalangan Sendiri

Pakar Teolog: “Yang Paling Dibutuhkan Gereja Adalah Pemuridan”

Claudia Jessica Official Writer
415

Persaingan untuk mendapatkan perhatian dari orang percaya masih terus menjadi masalah. Menurut seorang ahli teologi, satu-satunya cara untuk menangani masalah ini dengan baik adalah melalui pemuridan alkitabiah yang tepat.

Dr. James Spencer, presiden DL Moody Center di Northfield, Massachusetts, baru-baru ini muncul dalam “Faith vs. Culture” CBN Internasional, sebuah program mingguan yang diselenggarakan oleh Faithwire.

“Yang paling dibutuhkan gereja adalah pemuridan,” ungkap Spencer, mengacu pada cara-cara praktis di mana DL Moody Center bekerja untuk membekali orang percaya dengan pengetahuan yang alkitabiah. “Saya pikir pemuridan benar-benar membuka peluang yang tidak akan pernah diberikan oleh taktik atau strategi lain yang dapat kami berikan.”

Langkah pertama untuk memerangi pandangan dunia sekuler yang melanggar batas tertentu dari nilai-nilai kekristenan adalah “memahami masalah ini dari dasar intelektual dan faktual,” serta mengkomunikasikan bagaimana “orang Kristen dapat menjadi orang Kristen sejati di dunia dalam menanggapi masalah ini,” seperti imigrasi, aborsi, dan seksualitas.

Spencer membahas keseimbangan yang tepat yang harus dicapai orang Kristen dengan media sosial.

Ketika terlibat dalam masyarakat, Spencer mendorong orang Kristen untuk mempertahankan perspektif alkitabiah dan tidak terlalu fokus pada berita atau media sosial. Dengan melakukan itu, dia yakin, orang percaya lebih mungkin untuk tetap tenang di dunia yang kacau ini.

“Selalu ada sesuatu yang menarik tentang menjadi tenang,” katanya. “Ketika kita tidak dipicu oleh informasi yang kita bicarakan, itu selalu, saya pikir, jadi lebih baik. Ini menunjukkan kepada orang lain bahwa kita benar-benar memiliki kedamaian yang melampaui semua pemahaman dan bahwa kita tidak terancam oleh apa yang terjadi di sekitar kita. Kami khawatir dengan apa yang terjadi di sekitar kami, tetapi kami tidak terancam,” lanjutnya.

Dia juga mengatakan, “Ketika kita memberikan perhatian kita kepada Tuhan dalam situasi ini, kita memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang realitas, bukan pemahaman yang lebih dangkal. Jadi ketika kita bisa memasukkan Tuhan ke dalam gambar-gambar ini dan membiarkan Dia mengambil perspektif apa yang kita lihat, kita memiliki pemahaman yang lebih baik tentang realitas,” tutur Spencer.

“Jika kita bisa mulai dari sana dan menjaga Tuhan di bagian depan, saat kita menganalisis beberapa masalah ini, saya pikir kita akan selalu memiliki pandangan yang lebih kuat daripada jika kita mencoba untuk menalar diri kita sendiri melalui masalah ini dari perspektif logis dan hanya mencoba untuk membuat argumen yang dibuat orang lain,” lanjutnya.

CBN Indonesia saat ini terus bergerak dalam memuridkan. Baik dari generasi anak sampai orang dewasa dengan berbagai program yang ada seperti Super5, Superbook, Superyouth, Solusi TV, dan jawaban.com.

Dengan memuridkan, kami berharap banyak orang yang mengenal Kristus. Tidak hanya sebatas mengenal tetapi juga menghidupi firman kebenaran-Nya dalam hidup mereka.

Yuk dukung pelayanan CBN dengan menjadi mitra CBN, daftarkan diri Anda sekarang, klik tombol di bawah ini:

 

DAFTAR MITRA CBN

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami