Belajar dari 10 Pasangan Alkitab Untuk Bikin Pernikahanmu Punya Dasar yang Tepat Yuk (1/2)
Sumber: jawaban.com

Relationship / 24 October 2022

Kalangan Sendiri

Belajar dari 10 Pasangan Alkitab Untuk Bikin Pernikahanmu Punya Dasar yang Tepat Yuk (1/2)

Claudia Jessica Official Writer
6468

4. Yakub dan Rahel

Kisah Yakub dan Rahel adalah contoh perjuangan cinta yang dicapai dengan perjuangan selama 14 tahun. Yakub merasakan cinta pada pandangan pertama terhadap Rahel. Untuk mendapatkan Rahel, ayahnya yang bernama Laban menantang Yakub bekerja kepadanya selama 7 tahun sebelum memberikan izin untuk menikahi Rahel. Namun pada malam pernikahan, Yakub menyadari bahwa ia telah ditipu oleh Laban. Saat itu itu tidak menikah dengan Rahel, melainkan dengan Leah, kakak perempuan Rahel.  Laban bersikeras bahwa anak yang lebih tua harus menikah lebih dahulu, dan Yakub perlu bekerja selama 7 tahun lamanya lagi untuk menikahi Rahel.

Dalam cerita ini, penipuan dan dosa diampuni atas nama cinta. Yakub bekerja selama 14 tahun untuk menjalani hidup mereka bersama.

 

5. Boas dan Rut

Pernikahan Rut dan Boas adalah contoh kesempatan kedua bagi orang-orang yang pernah kehilangan pasangannya. Tidak peduli apapun masa lalunya, semuanya baik-baik saja di mata cinta. Sebagai seorang janda asing, Rut telah mendapatkan tatapan yang meresahkan dari orang-orang di sekitarnya.

Namun karena kebaikan dan bimbingan ibu mertuanya, Naomi, dia menerima bantuan khusu dari Boas. Akhirnya Boas menikahi Rut tanpa mempertimbangkan masa lalu Rut, dan mereka hidup di bawah bimbingan penatua.

 

Inilah 5 dari 10 pasangan di Alkitab yang kita bahas dalam tema pasangan Alkitab yang bisa kita pelajari untuk mendapatkan dasar pernikahan yagn tepat.

Kita akan membahas 5 pasangan Alkitab lainnya di artikel berikutnya ya!

Sumber : literarydevices.net
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami