Aku Marah ke Tuhan Karena Istri Sakit - Pdt. Melky Atarwaman

Milenial / 12 October 2022

Kalangan Sendiri

Aku Marah ke Tuhan Karena Istri Sakit - Pdt. Melky Atarwaman

Lori Official Writer
485

Tuhan selalu baik dalam setiap rencana-Nya atas setiap orang yang percaya kepada-Nya. Sekalipun suatu kondisi yang tak terduga terjadi dalam hidup kita, Dia tetap Tuhan yang mengetahui apa yang sedang dilakukannya. Dia peduli dan punya rencana besar.

Inilah yang Tuhan sedang kerjakan di dalam hidup Pdt. Melky Atarwaman. Seluruh hidupnya mungkin hampir hancur setelah mendapati sang istri divonis menderita infeksi ginjal. Namun Tuhan memakai situasi ini untuk membuatnya memiliki respon yang benar dalam menghadapi persoalan.

“Dokter katakana ada masalah di ginjal. Saya juga waktu itu gak tahu harus berbuat apa. Karena pada saat itu ibu langsung masuk ICU karena pendarahan hebat,” jelas Pdt Melky.

Ketidaktahuan akan nasib sang istri membuat Pdt. Melky mulai dikuasai ketakutan. Dia takut jika sang istri tidak sembuh, sehingga imannya mulai digoncang. Saat itu respon yang muncul adalah marah pada Tuhan.

“Dokter katakan gak ada pilihan lain. Suruh panggil keluarga inti. Saat itu saya tahu bahwa istri saya akan meninggal. (Saya) berteriaklah sama Tuhan karena kondisi pada saat itu. Pada saat saya udah berteriak, saya udah marah, udah komplain, saya udah marah-marah sambil nangis. Udah gak karuan lah sama Tuhan,” ungkapnya.

Sesaat setelah itu, ada momen dimana dia mulai tenang dan merenungi perbuatannya. “Tiba-tiba saat itu ada semacam merenung juga. Kok jadi saya kayak begini gitu ya? Kayak gak punya Tuhan. Kok marah sama Tuhan? Aku ingat Mazmur 123 itu. Ayat itu muncul. Aku tiba-tiba nyanyi aja,” jelas Pdt. Melky.

Hanya dalam hitungan beberapa menit tersebut, respon Pdt. Melky berubah total. Dia memilih untuk bernyanyi dan memuji Tuhan, membiarkan dirinya bersandar penuh di dalam Tuhan.

“Aku malu sama Tuhan pada saat itu. Aku nangis aja. Aku gak komplain lagi. Aku bilang “Tuhan terserah apa maunya tuhan buat anak-anakku terutama buat istriku”” terangnya.

Tuhan melakukan rencana-Nya atas keluarga Pdt. Melky. Dia bukan saja melatih imannya tetapi juga memberikan kesembuhan yang ajaib atas sang istri.

“Luar biasa tangan Tuhan. Ibu sudah menjalani operasi yang berjalan dengan baik. Saya hanya bilang terima kasih Tuhan,” ungkapnya. 

Pdt Melky dan sang istri Yemima Porayouw menyaksikan bagaimana Tuhan menolong dengan cara-Nya sendiri. Karena itulah mereka terus bersemangat untuk membagikan kasih Tuhan kepada semua orang, secara khusus melalui tayangan kesaksian ini.

 

 

Jika Anda diberkati dengan tayangan ini, silahkan bagikan video ini kepada orang-orang terdekat Anda. Atau Anda juga bisa mendapatkan dukungan doa dan bimbingan atas kondisi yang sedang Anda hadapi saat ini. Silahkan hubungi Layanan Doa & Konseling Sahabat24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/InginDidoakan

 

Sumber : Solusi TV
Halaman :
1

Ikuti Kami