Peristiwa Ini Buat Darminto Marpaung Ampuni Orang yang Memenjarakannya

Milenial / 4 October 2022

Kalangan Sendiri

Peristiwa Ini Buat Darminto Marpaung Ampuni Orang yang Memenjarakannya

Lori Official Writer
344

Bagi Darminto Marpaung, profesi sebagai penyanyi sekaligus pengusaha membuatnya begitu mudah mengumpulkan pundi-pundi uang. Sebagai manusia, Darminto juga pula naluri sama seperti yang lain, ingin punya uang yang lebih banyak dan menjadi kaya. 

Bagi pria berdarah Batak ini, memiliki uang yang banyak merupakan sebuah kebanggaan. Karena dengan itu dia bisa lebih mudah menggaet hati wanita dan dihormati banyak orang.

“Saya profesinya penyanyi di café, duit lumayan. Saya juga seorang pengusaha. Wanita-wanita semakin nempel di saya. Itu yang membuat saya tergiur untuk lebih kaya lagi,” ucapnya.

Melalui seorang kenalan, Darminto pun tergiur untuk menginvestasikan uangnya di sebuah platform saham. Hanya bermodalkan iming-iming akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar, dia pun menginvestasikan uangnya senilai ratusan juta.

“Saya invest diawal itu 200 juta. Di bulan pertama saya terima 60 juta. Saya kepikiran nih, kalau saya invest lebih besar lagi, pasti saya dapat lebih banyak. Dengan impian semakin banyak penghasilan, apa saja yang saya mau bisa (saya dapatkan),” ungkapnya.

Keuntungan di bulan pertama ini pun membuatnya tergiur untuk menambah nilai investasi. Namun harapan mendapatkan keuntungan berlipat kali ganda justru sirna hanya dalam kurun waktu tiga bulan saja. Semua uag yang ia investasikan ludes tak bersisa.

 

Baca Juga: Tuhan Beri Kesempatan Kedua Setelah Hampir Mati Karena Narkoba - Cahya Sugianto

 

Semua kekayaan yang ia banggakan sebelumnya lenyap. Kondisi ini bahkan memaksanya untuk berhutang dan dikejar-kejar debt collector. Ditekan dan dipersalahkan oleh keluarga, semakin membuat pikiran Darminto kacau hingga ia pun jatuh dalam depresi dan memilih untuk bunuh diri.

“Lagi di jalan tol, saya pikirin semua hal. Saya mikirin malunya keluarga, malunya saya. Saya udah hancur, udah bangkrut. Itu (saya) benar-benar udah mau bunuh diri. Udah deh Tuhan saya udah capek, saya mau mati,” jelasnya.

Beberapa kali mencoba bunuh diri, namun semua usaha tersebut gagal. Dia justru disadarkan oleh perkataan sang ayah bahwa masa depannya masih panjang. Itu adalah titik balik dalam hidup Darminto.

“Saya ke Bandung, di sana saya mulai merasakan ketenangan. Dari sana saya mulai belajar yang namanya radio komunikasi,” terangnya.

Setelah menguasai ilmu tersebut, dengan percaya diri Darminto memulai usaha radio komunikasi, yang bergerak dibidang alat komunikasi seperti handy talky. Sayangnya, bisnis ini kembali bermasalah. Rekan bisnis yang merupakan seseorang yang ia kenal justru menuduh dia melakukan penggelapan. Meskipun dia tak terbukti melakukan hal tersebut, dia harus menanggung hukuman dua setengah tahun penjara.

 

Baca Juga: Jeremias Abraham, Mantan Pecandu Narkoba yang Kini Cinta Tuhan

 

Bahkan setelah masuk penjara, Darminto masih belum bisa menerima kondisi yang ia terima. Kepahitan berakar kuat di dalam hatinya. Hingga akhirnya dia ikut ibadah di penjara.

“Waktu itu saya diajak salah satu teman di kamar, “Ayo ada konseling di sini.” Saya ikut ke sana. Terus tiba-tiba saya doa Doa Bapa Kami, di sanakan ada dikatakan. Ampunilah kami seperti kami mengampuni orang yang bersalah kepada kami. Terus gue kepikiran masa sih Tuhan mengampuni saya? Saya aja belum mengampuni dia lho, abang saya,” jelasnya.

Saat itulah Darminto memilih untuk melepaskan pengampunan. Karena dia benar-benar rindu supaya Tuhan mengampuni dia lebih dulu. Momen pengampunan itulah yang membuat Darminto merasakan sukacita selama menjalani sisa hukumannya.

“Akhirnya saya bebas. Saya hanya menjalani semua masa hukuman saya mulai dari status saya tersangka sampai terpidana itu satu tahun lima hari,” jelasnya.

Pengalaman masuk jeruji besi justru menjadi jalan bagi Darminto untuk melayani para warga binaan di berbagai lembaga pemasyarakatan. “Mungkin manusia menganggap kita sampah, tetapi kita berharga di mata Tuhan,” pungkasnya.

Saksikan kisah Darminto Marpaung di tayangan Solusi TV di bawah ini.

 

 

Apakah kamu butuh dukungan doa? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/InginDidoakan

 

Sumber : Solusi TV
Halaman :
1

Ikuti Kami