Jeremias Abraham, Mantan Pecandu Narkoba yang Kini Cinta Tuhan

Milenial / 14 September 2022

Kalangan Sendiri

Jeremias Abraham, Mantan Pecandu Narkoba yang Kini Cinta Tuhan

Lori Official Writer
287

Jeremias Abraham sudah menjadi yatim piatu sejak kecil. Latar belakang ini menjadi asal mula pria bertato ini terjerumus ke dalam narkoba.

Keterikatan dengan narkoba membuat Jeremias tak bisa berhenti. Untuk memenuhi pasokan narkoba setiap hari, dia memilih untuk mencuri apapun yang bisa mendatangkan uang.

Bukan saja hanya mencuri, dia bahkan tega menjual semua barang di rumah demi mendapatkan uang untuk membeli narkoba. 

Tak tahan dengan kelakuan buruknya, sang kakak pun mengusirnya dari rumah. Saat itulah dia tinggal di jalanan dan tak tahu arah tujuan.

“Saya nyuri, saya nodong. Udah saya gak ada takutnya lagi. Karena saya butuh barang (narkoba) itu kalau gak badan saya sakit,” ucapnya.

 

Baca Juga: Saya Sudah Khotbah, Melayani Tuhan Tapi Masih Suka Selingkuh - Yohanes Abra

 

Suatu kali, Jeremias tertangkap dan masuk penjara. Tanpa pasokan obat, dia mengaku benar-benar merasakan sakitnya seperti di neraka. “Dua minggu saya nahan sakit ya. Siang keringat jagung, panas dingin, malam kedinginan. Itu dua minggu neraka benar-benar. Saya ngerasain sakitnya minta ampun. Saya bilang keluar penjara saya udah gak mau makek lagi,” terangnya.

Sekeluar dari penjara, dia memang sudah tak lagi mencicipi narkoba. Untuk membuat hidupnya lebih berarti, dia pun mencoba mengeluti olahraga Muay Thai. Melalui olahraga inilah hidup Jeremias mulai berubah. Bahkan setelah kecelakaan yang hampir merenggut nyawanya, dia merasa perlu memberikan hidupnya untuk Tuhan. “Bersyukur benar-benar. Baru sadar bahwa ini Tuhan kayaknya kasih kesempatan ke saya,” ungkapnya.

Nasib baik berpihak kepada Jeremias. Dia akhirnya mendapatkan banyak peluang untuk bertanding sebagai atlet Muay Thai mewakili Indonesia. Berbekal beragam pengalaman bertanding, dia  mendapatkan kesempatan menjadi pelatih Timnas Indonesia di bidang Muay Thai di tahun 2012 silam.

 

Baca Juga: Mantan Kriminal dan Pecandu Narkoba Bahagia Ikut Tuhan – Antonius P

 

Kini, sosok yang dulunya tak dianggap sama sekali oleh keluarga, seorang pecandu, pembuat onar dan peminum ini dipakai Tuhan untuk visi yang besar.

 

Apakah Anda diberkati dengan kesaksian ini? Jika Anda rindu supaya orang lain percaya akan mukjizat dan pekerjaan Tuhan bagikan kisah ini sekarang di platform media sosial Anda. Sampaikan bahwa Tuhan itu nyata dan bahkan sanggup menyelesaikan segala persoalan hidup mereka.

Atau bagi Anda yang rindu dukungan doa dan bimbingan, silahkan hubungi Layanan Doa & Konseling Sahabat24 melalui kontak Whatsapp di 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/InginDidoakan

 

Sumber : Solusi TV
Halaman :
1

Ikuti Kami