Masih Gagal Jadi Orang Tua, Reza Nangin Pilih Lakukan Ini ke Anak

News / 29 September 2022

Kalangan Sendiri

Masih Gagal Jadi Orang Tua, Reza Nangin Pilih Lakukan Ini ke Anak

Lori Official Writer
445

Salah satu personil Cameo Project ini kini memutuskan untuk memulai kehidupan di Bali. Menariknya dia dan sang istri Tresita Diana Pattinasarany memulai projek baru yang fokus untuk edukasi anak yang diberi nama Ilo Family yaitu aktivitas menarik yang bisa dilakukan orang tua dan anak.

Sebagai seorang ayah, Reza Nangin mengaku sedang belajar banyak tentang mendidik anak dan bahkan masih kerap gagal dalam pengasuhan.

“Loe tahu gak sih pem-bully-an itu dilakukan di rumah? Karena anak kita kecil, kita kan besar.  Jadi anak mungkin gak ngerasa di-bully di luar mereka di-bully itu awalnya pasti di rumah dari orang tuanya sendiri. Itu yang gue lakukan ke anak gue,” ungkap Reza.

Reza menyadari kegagalan tersebut ketika suatu kali ketika kemarahannya meledak karena anak keduanya mengabaikan perintah untuk membereskan mainannya. Dia menyadari jika itu adalah salah satu bentuk bully-an yang banyak tidak disadari oleh orang tua.

Tindakan itulah yang mendorong Reza untuk terus belajar menjadi orang tua yang baik untuk kedua buah hatinya.

“Yang gue lakukan adalah jelas apa yang mereka lakukan gue tidak lakukan. Gue berusaha untuk tidak melakukan itu terhadap anak-anak gue which is sangat susah,” terangnya.

Selain kerap meminta maaf ke anak setelah melakukan kesalahan, Reza juga membangun kebiasaan berbicara secara terbuka bersama anak-anaknya. Bahkan pembahasan rumit seputar perbedaan yang muncul di tengah masyarakat pun kerap mereka bahas bersama.

“Menjelaskan soal LGBT, ini pembahasan gue sama Cita juga. Gimana cara kasih tahunya (sama anak). Menjelaskan bahwa selain dari kita, rumah kita atau lingkungan rumah kita, ternyata banyak orang juga yang punya keputusan yang berbeda-beda,” jelasnya.

Untuk menjelaskan soal LGBT, Reza dan Cita memilih untuk memberikan pandangan supaya anak tidak menolak atau menghakimi perbedaan. Sebaliknya, menerima dan mengasihi mereka yang berbeda.

Melalui projek Ilo Family, Reza ingin membagikan momen-momen berkesan bersama anak-anaknya, yang dimana dia tidak pernah dapatkan dari kedua orang tuanya sejak kecil.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami