Belum Sampai 12 Tahun Menikah, Tuhan Mengambil Istriku - Aris Darmawan

Milenial / 20 September 2022

Kalangan Sendiri

Belum Sampai 12 Tahun Menikah, Tuhan Mengambil Istriku - Aris Darmawan

Lori Official Writer
314

Kepiawaiannya bermain musik di gereja membawa Aris Darmawan bertemu dengan sang istri. Keduanya pun menjalin pertemanan. Meski punya begitu banyak perbedaan namun pada akhirnya Aris menyadari jika sang istri adalah wanita yang bisa melengkapinya.

Setelah cukup lama berteman, keduanya pun memutuskan untuk menikah di tahun 2004. 

“Sampai akhirnya kita di 2008 bulan Desember kita menikah,” ucap Aris Darmawan.

Mengarungi bahtera rumah tangga tentunya tidaklah mudah bagi Aris dan sang istri. Latar belakang mereka yang berbeda kerap memicu pertengkaran-pertengkaran kecil. Rasa jengkel dan kesal sudah barang tentu dirasakan oleh Aris.

“Kadang-kadang kita pikir apa yang baik di mata kita, belum tentu baik di mata dia. Itu cara ngatasinya kita diam-diaman tapi gak boleh diam-diaman sampai matahari terbenam,” ungkapnya.

 

Baca Juga: Kenapa Tuhan Tega Mengambil Milikku – Edla Mogalana

 

Saat menjalani pernikahan menuju 12 tahun, sang istri rupanya mulai mengeluhkan rasa sakit di tubuhnya. Rupanya dari hasil pemeriksaan, sang istri mengalami kista di rahim yang menyebabkan dirinya mengalami gangguan pencernaan.

“Suatu saat dia ngerasain benar-benar sakit banget, mau buang air besar gak bisa. Dia ngeden (saat buang air besar) itu akhirnya membuat dia rabun hampir buta sebelah mata dan tangan kiri tidak bisa ngangkat apa-apa. Tiba-tiba lemes gitu,” terangnya.

Kondisi yang dialami sang istri membuatnya hanya bisa berbaring diam. Menyaksikan sang istri yang tampak begitu lemah membuat Aris amat sedih. Dia merasa separuh jiwanya hilang. Sosok yang kerap menjadi teman bicaranya kini tak lagi ada. 

Hingga akhirnya masa-masa siuman yang dinantikan Aris tiba. Sang istri mulai sadar dan sempat membuka mata. Namun itu adalah momen tersedih dalam hidup Aris karena sang istri justru harus pergi untuk selamanya.

“Tiba-tiba istri saya buka mata. Dia ngelihatin saya. Dengan hebohnya saya teriak, oh mama sembuh mama sembuh. Hi mama..Hi mama saya bilang. Dia diam aja. Terus dia ngelihatin sekeliling rumah, gak nyampe 5 menit atau 10 menit, terus kemudian dia tidur,” ungkapnya.

Sejam kemudian, dokter menyatakan sang istri sudah meninggal dunia. 

Kehilangan sang istri menjadi pukulan terberat dalam hidup Aris. Bahkan dia sempat merasa kecewa kepada Tuhan karena sudah mengambil orang yang paling dia sayangi dalam hidupnya. 

“Marahlah siapa gak marah? Gak sampai 12 tahun saya menikah dengan istri saya, Tuhan ambil. Sebegitu saya bilang, gue salah apa sih?” 

 

Baca Juga: Mukjizat Kesembuhan Terjadi Saat Aku Percaya - Anne Dwi Ari

 

Namun dari kehilangan itu, Tuhan justru menunjukkan penyertaan-Nya. Kehilangan sang istri menjadi sumber inspirasi bagi Aris dalam membuat lagu. Bahkan dia juga harus menjadi orang tua terbaik bagi buah hatinya.

“Saya sampai ke titik ini, saya masih bisa ini saya masih bisa ini. Sampai akhirnya hati saya bisa menerima kembali apa yang Tuhan perbuat sama kita,” ungkapnya.

Melalui kehilangan, Aris merasakan penghiburan yang nyata dari Tuhan. Dia bersyukur bahwa Tuhan masih terus menyertai hidupnya hingga saat ini.

Bagaimana kisah selengkapnya? Saksikan tayangannya di video di bawah ini.

 

Sumber : Solusi TV
Halaman :
1

Ikuti Kami