Sempat Menganggur, Kini Niat Hati Dapatkan Pekerjaan Berkat Sahabat24

News / 20 September 2022

Kalangan Sendiri

Sempat Menganggur, Kini Niat Hati Dapatkan Pekerjaan Berkat Sahabat24

Lori Official Writer
504

Meski sudah sempat bekerja di Kepulauan Nias, Niat Hati memutuskan resign karena harus merawat sang mama yang jatuh sakit di kampung halamannya di Sibolga, Sumatera Utara. 

Setelah mengorbankan karirnya, Niat Hati pun hanya bisa menganggur di rumah. Apalagi saat itu pandemi Covid-19 sedang terjadi sehingga membuatnya semakin kesulitan mencari pekerjaan di kampung halaman. Bahkan tes CPNS yang dia ambil gagal untuk yang keempat kalinya.

Sebagai Sarjana, tentunya Niat Hati merasa malu karena menganggur. Belum lagi omongan tetangga yang kerap mencemoohnya. Itu adalah masa-masa terberat yang dia lalui setiap hari dengan menangis.

Pergumulannya dalam mencari pekerjaan pun menghantarkannya kepada Layanan Doa & Konseling Sahabat24. Tanpa sengaja dia mendapatkan kontak tersebut lewat sebuah kesaksian yang dia tonton di televisi. 

Dia lalu mengubungi Sahabat 24 dan menceritakan pergumulannya. Saat itu dia mengaku marah kepada Tuhan. Dia merasa Tuhan tidak adil karena selama satu tahun dia harus menjadi seorang pengangguran. Namun dengan bimbingan konselor yang bertugas, Niat Hati diberikan pengertian tentang kehendak Tuhan atas hidup setiap orang.

Sejak bimbingan tersebut, dia mulai belajar untuk memandang persoalannya dari kaca mata Tuhan. Bahkan suatu kali ketika sedang tidur, Tuhan berbicara secara pribadi dengannya yaitu melalui Matius 6: 33, “Tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka semuanya akan ditambahkan kepadaMu.” 

Sejak saat itulah Niat Hati menyerahkan hidupnya sepenuhnya kepada Tuhan. Dia bahkan mau merendahkan hatinya untuk mencari kehendak Tuhan dengan menjalani puasa selama 2 minggu.

Kuasa Tuhan pun berjadi dengan ajaib atas hidup Niat Hati. Pekerjaan yang dia nanti-nantikan selama setahun pun datang. Akhirnya dia diterima bekerja sebagai petugas pendaftaraan di sebuah Puskesmas di kota Sibolga. Dia tetap bersyukur atas pekerjaan tersebut dan percaya bahwa itu sesuai dengan kehendak Tuhan.

Melalui pergumulan yang dia hadapi, Niat Hati menyadari satu hal bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkannya. Dia tidak pernah menghadapi persoalan tersebut sendirian. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Sahabat24 yang sudah setia mendengarkan dan membimbing dia hingga mendapatkan pekerjaan saat ini.

Tuhan memakai media yang ada saat ini untuk menjangkau setiap orang yang membutuhkan pertolongan-Nya. Layanan Doa & Konseling Sahabat24 adalah salah satu media yang Tuhan pakai hingga saat ini. Jika Anda rindu lebih banyak orang mengalami kuasa Tuhan dalam hidupnya, mari terus menopang Sahabat24 di dalam doa. Anda juga bisa menjadi bagian dari pelayanannya ini melalui saluran berkat dari Anda dengan mengklik link di bawah ini.

 

DUKUNG SAHABAT24 

Sumber : Sahabat24
Halaman :
1

Ikuti Kami