5 Minuman Elektrolit Terbaik yang Bantu Atasi Dehidrasi dan Tingkatkan Stamina
Sumber: canva.com

Health / 15 September 2022

Kalangan Sendiri

5 Minuman Elektrolit Terbaik yang Bantu Atasi Dehidrasi dan Tingkatkan Stamina

Claudia Jessica Official Writer
2629

4. Jus Semangka

Semangka adalah minuman pengganti elektrolit yang alami bagi tubuh. Pasalnya semangka mengandung elektrolit seperti kalium, magnesium, kalsium, dan fosfor.

Kalium dan magnesium mengandung elektrolit terbesar dalam jus semangka dan memenuhi 6% dari kebutuhan harian. Kendati demikian, Anda harus memperhatikan tingginya kandungan gula dalam jus semangka. Selain itu, semangka juga mengandung natrium yang terbilang rendah.

 

5. Larutan Oralit

Larutan oralit sering diminum untuk menggantikan cairan yang hilang akibat diare atau muntah. Larutan oralit juga mengandung beragam elektrolit seperti natrium, kalium, dan klorida.

Jika dibandingkan dengan minuman olahraga, kandungan yang terdapat larutan oralit terbilang jauh lebih sedikit. Apabila ingin menghindari pemanis buatan, Anda bisa mengkonsumsi larutan oralit tanpa rasa. Selain itu aja juga larutan oralit yang dibuat dalam bentuk tablet oralit yang diracik seperti tablet vitamin effervescent. Cara mengkonsumsinya adalah dengan memasukan tablet ke dalam gelas berisi air kemudian aduk hingga tercampur rata.

 

Itulah 5 minuman elektrolit yang mampu mengatasi dan mencegah dehidrasi.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami