Sahabat24 Bantu Arifin Marbun Berubah Dari Seorang Preman Terminal Jadi Pelayan Tuhan

News / 13 September 2022

Kalangan Sendiri

Sahabat24 Bantu Arifin Marbun Berubah Dari Seorang Preman Terminal Jadi Pelayan Tuhan

Lori Official Writer
345

Media masih tetap merupakan senjata ampuh dalam mengabarkan Injil. Arifin Marbun seorang preman terminal di Medan, menonton tayangan Superyouth di Youtube Channel, Firman Tuhan menyentuh hatinya sehingga dia  menghubungi Sahabat24 untuk didoakan dan dilayani lebih lanjut. 

Arifin Marbun sudah kehilangan ibu sejak berumur 7 tahun dan sang ayah harus merantau untuk mencari nafkah bagi dia dan keenam kakaknya, membuat Arifin bertumbuh menjadi anak yang kurang kasih sayang dari orang tua. 

Di usia 12 tahun, Arifin putus sekolah. Dia memilih pergi merantau dan menjadi preman terminal di kota Medan. Saban hari, dia menyambung hidup dengan mencopet, merampok, berkelahi. Parahnya, dia juga seorang pecandu narkoba, hidup dalam pergaulan bebas dan terlibat perdagangan manusia. Kejahatan itu membuatnya 3 kali keluar masuk penjara.  

 

Baca Juga: 

Diusir Kakak Buatku Alami Pertobatan - Demsi Killa

Aku Dipulihkan Dari Kriminal Jadi Hamba Tuhan – Hesky Daniel Marentek

 

Suatu kali, di dalam penjara dia merenungi perjalanan hidupnya. Terbesit sebuah pertanyaan, “Sampai kapan aku harus hidup seperti ini?” 

Sesuai dengan waktu-Nya, Tuhan bekerja atas hati Arifin. Bukan suatu kebetulan dia mendengar lagu pujian lewat tayangan Superyouth, lalu menemukan kontak Layanan Doa & Konseling Sahabat24 di sana. Dia menghubungi Sahabat24 untuk didoakan dan dilayani lebih lanjut.  

Sekeluarnya dari penjara, Sahabat24  memperkenalkan dia  dengan Gembala Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Sungai Lilin, Palembang untuk melayaninya. Melalui bimbingan rohani ini, Arifin mau membuka hatinya untuk menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamatnya. Kerinduannya untuk mengenal Tuhan mendorongnya rajin membaca firman Tuhan setiap hari. Dia bahkan senang menyaksikan berbagai khotbah dari Youtube untuk memperkaya pemahaman Alkitab dan imannya.  

Berkat pekerjaan Roh Kudus, hidup Arifin berubah sepenuhnya. Sosok preman terminal yang sebelumnya ditakuti ini, kini menjadi pelayan Tuhan. Setiap minggu dia aktif melayani di gereja sebagai pemusik. Sementara setiap hari dia bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan kelapa sawit.  

Terima kasih Mitra CBN yang telah setia mendukung pelayanan CBN.  

 

Mari ajak teman dan saudara untuk mendukung Layanan Doa & Konseling Sahabat24 supaya bisa  menolong lebih banyak jiwa-jiwa  yang membutuhkan doa dan bimbingan.  

Hubungi : 021 - 8990 5960  untuk menjadi Mitra CBN atau klik link di bawah ini. 

 

Saya Dukung

Sumber : Sahabat24
Halaman :
1

Ikuti Kami