Aku Dipulihkan Dari Kriminal Jadi Hamba Tuhan – Hesky Daniel Marentek

News / 7 April 2022

Kalangan Sendiri

Aku Dipulihkan Dari Kriminal Jadi Hamba Tuhan – Hesky Daniel Marentek

Lori Official Writer
757

Sejak usia 2 minggu, Hesky Daniel Marentek atau biasa disapa Sky sudah berpisah dari kedua orang tuanya. Dia dibesarkan oleh kakek neneknya (opa oma) setelah orang tuanya bercerai.

Latar belakang inilah yang membuat Sky tidak pernah merasakan kasih sayang dari mama dan papanya. Sehingga ketika beranjak dewasa, dia mulai terjerumus ke dalam pergaulan yang buruk. Dia mulai nakal, suka membuat keonaran dan tawuran dengan anak-anak lainnya. 

Akibat kenakalannya, Sky didrop out dari sekolah saat masih duduk di bangku 2 SMP. Dia pun putus sekolah dan semakin membuat hidupnya kacau. Kurangnya perhatian dari keluarga semakin membuat Sky bertindak sesuka hati, tidak adaa kontrol dan juga larangan dari orang tua. Hal inipun semakin membuat dirinya terjerumus ke dalam dunia kegelapan demi mendapat ilmu kebatinan. 

 

Baca Juga: Pernah Coba Bunuh Diri Karena Konflik Keluarga, Untung Ada Solusi – Indriani

 

Pada tahun 2007, dirinya masuk dalam kelompok mafia sindikat pencurian mobil di kota Manado dan menyebabkan dirinya beberapa kali keluar masuk penjara. Kejahatan itu kembali berlanjut pada tahun 2013. Dirinya kembali menjadi buron dan menyebabkan salah satu anak buahnya ditembak mati.

Dia lalu melarikan diri ke ibu kota Jakarta. Harapannya, di Jakarta dia bisa mendapat kehidupan yang lebih baik melalui seorangsaudara yang ia kenal. Sebaliknya, dia justru diajak melakukan pencurian. Pekerjaan ini kembali menyebabkan dirinya harus dijebloskan ke dalam penjara. 

Pada tahun 2014, Sky berhasil dijebloskan ke dalam penjara. Di dalam penjara, perilakunya tidak berubah. Dia mulai jadi pecandu narkoba dan hampir overdosis karena narkoba. Namun dalam kondisi kacau, Sky mengalami kejadian yang aneh. Dia menyaksikan sosok berjubah putih yang lewat didepannya. Seketika itu dirinya berteriak, “Tuhan Yesus tolong saya”.

 

Baca Juga: Tiktok Jawaban Membawaku Kepada Tuhan – Mersiani Jelita Chalisan

 

Saat itulah dia merasakan ada sebuah kekuatan yang menghampirinya dan membuatnya kembali kuat. Sejak saat itulah dia memiliki kerinduan untuk mencari Tuhan. Di penjara, dia mulai ikut ibadah dan diangkat menjadi kepala kamar. 

Hingga di tahun 2017, masa hukumannya selesai. Di dunia luar, dia memutuskan untuk melayani di gereja. Meski begitu, kehidupan masa lalunya masih terus menghantui. Dia bahkan masih menghadapi godaan untuk kembali. Hingga akhirnya dia jatuh ke dalam kebiasaan mabuk-mabukan dan menikmati dunia malam dan seks bebas. 

Kendati begitu, dia masih kerap beribadah ke gereja dan melayani Tuhan di hari minggu. Karena merasa tak lagi nyaman dengan dirinya, dia pun memtuskan untuk meninggalkan pelayanan.

Titik balik kehidupan Sky pun terjadi di tahun 2019. Saat itu dia mulai merasa lelah dengan kehidupannya dan semua kebiasaan buruk yang ia lakukan. Kadang muncul pertanyaan “Mau sampai kapan aku harus seperti ini?” Di usia yang tak lagi muda, dia mulai kehilangan arah untuk masa depannya. 

Namun siapa sangka, saat itupun Tuhan menggerakkan dia untuk menyaksikan tayangan Solusi melalui Facebook yang saat itu berkisah tentang transgender yang hidupnya diubahkan Tuhan sepenuhnya.

Merasa diberkati, Sky terdorong untuk menghubungi layanan doa dan konseling Sahabat24. Lewat bimbingan konselor, Sky mulai mengungkapkan perjalanan kelam yang ia lalui sepanjang hidupnya. 

Lewat bimbingan Sahabat24, Sky akhirnya kembali ke gereja dan hidupnya bukan saja berubah tetapi dipulihkan Tuhan. Pada Oktober 2021, dia kembali menghubungi Sahabat24 dan membawa kabar baik tersebut. 

 

Baca Juga: Setelah Saksikan Kisah Pelakor Ini, Vitalia Dimampukan Ampuni Suami

 

Dia bersyukur karena melalui Sahabat24, dia bisa bertemu dengan orang-orang yang baik dan tulus membantunya keluar dari persoalan hidup yang dia hadapi. Menariknya, di tahun 2020 dia bahkan memutuskan untuk masuk sekolah Alkitab di Malang. Melalui sekolah inipun Sky menyaksikan keajaiban Tuhan atas biaya sekolah yang sempat mandet. Cara-cara Tuhan menolong dirinya membuat Sky semakin mengasihi Tuhan dan bahkan mau menyerahkan hidupnya bagi Tuhan.

Apakah Anda diberkati dengan kesaksian ini? Jangan simpan untuk diri Anda sendiri. Yuk bagikan sekarang supaya orang lain bisa merasakan hal yang sama.

Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini https://bit.ly/InginDidoakan

 

Sumber : Sahabat24
Halaman :
1

Ikuti Kami