7 Motivasi Buat Kaum Milenial yang Kecil Hati Saat Lihat Teman Jauh Lebih Sukses

Finance / 13 September 2022

Kalangan Sendiri

7 Motivasi Buat Kaum Milenial yang Kecil Hati Saat Lihat Teman Jauh Lebih Sukses

Lori Official Writer
437

Sebagai manusia, wajar saja kalau kita suka membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Inilah yang rentan dialami kaum milenial di zaman sosial media saat ini, mudah sekali buat kita untuk merasa kecil hati setelah melihat hidup teman-teman seumuran atau yang lebih muda dari kita justru jauh lebih sukses, punya karir bagus, gaji tinggi dan gaya hidup mewah.

Anda mungkin adalah salah satu orang yang sedang merasa insecure dengan pencapaian teman-teman Anda. Di saat mereka sudah mendapat gaji tinggi dan menduduki posisi mentereng, Anda mungkin masih mendapati diri hanya jadi seorang admin dengan bayaran rendah. Di saat mereka sudah menikmati banyak hal, Anda masih berjuang melunasi cicilan bulan dengan susah payah. Tentu saja Anda merasa tertinggal dan mulai berkecil hati.

Kebenarannya, membanding-bandingkan diri dengan orang lain itu hanya akan mencuri sukacita Anda. Anda mungkin tercengang dan sedikit iri dengan bagaimana orang lain bisa mencapai kesuksesan dalam hidupnya. Tapi jangan pernah lupa bahwa Tuhan memberi jalan hidup yang berbeda bagi setiap orang.

Daripada menyalahkan nasib dan berasumsi negatif dengan pencapaian orang lain, cobalah untuk melihat kembali kepada apa yang Anda sudah miliki dan bersyukurlah meskipun:

1. Pekerjaan Anda saat ini memang bergaji kecil, tetapi Anda bahagia mengerjakannya. Atau jika ternyata Anda sudah merasa mandek, percayalah jika Tuhan sedang meminta Anda untuk menunggu sesuatu yang lebih baik.

2. Penghasilan yang Anda dapat setiap bulan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup. Tapi Anda tidak pernah merasa kekurangan, malahan Anda belajar menjadi lebih bijak karena mampu mencukupkan apa yang Anda punya.  

3. Punya banyak waktu luang. Karena Anda bisa habiskan untuk menikmati momen bersama keluarga dan teman, melakukan hobi serta mengembangkan bakat lain.

Jika saat ini Anda sedang terpuruk dengan pencapaian Anda saat ini, 7 motivasi dari netizen Twitter ini bisa membantu Anda untuk bangkit kembali.

“Banyak orang yang jadi khawatir karena liat pencapaian teman yang seumuran lebih sukses. Seolah hidup ini perlombaan, padahal garis start masing-masing orang beda...” tulis @BisnisAnakMuda.

“Gausah iri liat orang yang seumuran atau bahkan lebih muda dari kamu bisa lebih sukses dari kamu sekarang. Kita gak pernah tahu, mereka udah kehilangan apa aja untuk bisa mencapai titik itu soalnya. Ada yang kehilangan keluarga, teman atau mungkin waktu yang dikorbankan? Kita gak pernah tahu…” tulis @ezash.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami