Teruntuk Orang Tua yang Sedang Kelelahan, Kuat Yuk! Ini 4 Janji Tuhan untuk Anda

Relationship / 12 September 2022

Kalangan Sendiri

Teruntuk Orang Tua yang Sedang Kelelahan, Kuat Yuk! Ini 4 Janji Tuhan untuk Anda

Claudia Jessica Official Writer
926

Apakah Anda merasa seperti kekurangan waktu untuk diri Anda sendiri? Jangankan menikmati waktu untuk diri sendiri, rasanya tak ada waktu sama sekali untuk berpaling dari anak karena khawatir mereka akan ‘terjatuh’ dan mengurus keluarga.

Jika demikian, Anda harus tahu bahwa Anda tidak sendirian. Faktanya banyak orang tua yang juga merasa terlalu sibuk daripada menikmati masa-masa mengasuh anak.

Melalui Alkitab, Tuhan telah berjanji berulang kali untuk memberikan istirahat kepada orang yang lelah, termasuk orang tua yang kelelahan dan merasa kehabisan tenaga. Jadi, inilah 8 janji Tuhan untuk orang tua yang merasa kelelahan:

 

1. Kasih Karunia Tuhan

Yakobus 4:6 – “Tetapi kasih karunia, yang dianugerahkan-Nya kepada kita, lebih besar dari pada itu. Karena itu Ia katakan: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati."”

Sebagai orang tua, mungkin Anda merasa banyak sekali hal yang harus dilakukan. Mulai dari menjaga anak, hingga mengerjakan pekerjaan rumah. Waktu berjalan dengan cepat dan tanpa disadari, waktu sudah masuk ke penghujung hari dan harus bersiap untuk esok hari. Kendati demikian, Yakobus 4:6 meyakinkan kita bahwa tidak perlu untuk selalu bekerja keras hingga melampaui batas karena Tuhan dengan murah hati menawarkan kasih karunia-Nya.

Kasih karunia berarti tidak harus melakukan semuanya, atau mengetahui semuanya, atau menjadi segalanya, melainkan mengetahui bahwa Anda dipegang dalam kasih-Nya. Sebagai orang tua, bukankah kita perlu sungguh-sungguh mengetahui kasih karunia, baik itu untuk diri sendiri, untuk anak-anak, maupun untuk keluarga kita?

 

 

BACA JUGA: Setiap Orangtua Baru Pasti Alami Masa Krisis Pasca Lahiran, Biar Tetap Kuat Lakukan Ini!

 

Marilah kita bersyukur bahwasannya Tuhan tidak menciptakan batas untuk kasih karunia. Dia tidak habis, tidak ada batasan, dan tidak memiliki kuota harian. Kasih karunia selalu ada lebih banyak bahkan tidak pernah habis. Kasih karunia Tuhan benar-benar tidak terbatas. Dan yang harus Anda lakukan untuk menerima kasih karunia yang Anda butuhkan adalah meminta kepada-Nya.

 

2. Waktu untuk istirahat

Amsal 3:24 – Jikalau engkau berbaring, engkau tidak akan terkejut, tetapi engkau akan berbaring dan tidur nyenyak.

Bagi banyak orang tua, tidur malam terasa seperti memejamkan mata sejenak sebelum harus bersiap untuk bertempur lagi dengan hari esok. Terutama bagi orang tua yang memiliki bayi baru lahir, mereka harus memberikan lebih banyak waktu dan perhatian untuk anak mereka.

Tetapi pada faktanya berapa banyak waktu yang Anda gunakan untuk tidur adalah hal yang penting. Kualitas tidur Anda mempengaruhi energi, konsentrasi, kesabaran, produktivitas, suasana hati, kesehatan fisik, hingga kemampuan untuk menjadi orang tua yang baik.

 

BACA JUGA: Kebiasaan Ini yang Pantasnya Orang Tua Wariskan dan Tidak Wariskan Pada Anak

 

Alkitab menjanjikan Anda akan memiliki waktu untuk tidur yang nyenyak. Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan hal ini. Secara jasmani Anda bisa mendapatkan lebih banyak waktu untuk tidur apabila menyingkirkan ponsel lebih awal di malam hari untuk menciptakan suasana dan lingkungan tidur yang nyaman. Sedangkan dalam aspek spiritual, coba perhatikan apakah Anda merasa stres untuk menyambut hari esok?

Marilah berlatih untuk menyerahkannya kepada Tuhan sebelum Anda tidur dan meminta kedamaian saat tidur. Ini mungkin membantu Anda menikmati tidur yang nyenyak.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami