15++ Ayat Alkitab Tentang Cara Tuhan Nyatakan Keadilan di Tengah Dunia

Kata Alkitab / 8 September 2022

Kalangan Sendiri

15++ Ayat Alkitab Tentang Cara Tuhan Nyatakan Keadilan di Tengah Dunia

Lori Official Writer
647

Jika kita renungkan sejenak, sebagai manusia kadang kita akan berpikir bahwa apa yang terjadi di tengah dunia ini amat sangat tidak adil.

Kadang kita mulai bertanya-tanya: Kenapa orang jahat hidup dengan berkelimpahan? Kenapa koruptor tidak di hukum sesuai dengan perbuatannya? Kenapa Tuhan membiarkan pejabat memakai kekuasaannya sesuka hati? Kenapa orang baik menderita? Dan banyak kasus ketidakadilan yang seolah membuat kita mempertanyakan keberadaan Tuhan.

Tetapi jika kita membaca isi firman Tuhan secara teliti dan mendalam, kita akan menemukan banyak sekali ayat yang mengungkapkan bahwa Tuhan mencintai keadilan. Berikut 15 diantaranya:

1# Pengkhotbah 3: 17

Allah akan mengadili baik orang yang benar maupun yang tidak adil, karena untuk segala hal dan segala pekerjaan ada waktunya.

 

2# Ibrani 10: 30

Sebab kita mengenal Dia yang berkata: "Pembalasan adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan." Dan lagi: "Tuhan akan menghakimi umat-Nya."

 

3# Amsal 24: 24-25

Siapa berkata kepada orang fasik: "Engkau tidak bersalah", akan dikutuki bangsa-bangsa, dilaknatkan suku-suku bangsa. Tetapi mereka yang memberi peringatan akan berbahagia, mereka akan mendapat ganjaran berkat.

 

4# Mazmur 37: 28-29

...sebab TUHAN mencintai hukum, dan Ia tidak meninggalkan orang-orang yang dikasihi-Nya. Sampai selama-lamanya mereka akan terpelihara, tetapi anak cucu orang-orang fasik akan dilenyapkan. Orang-orang benar akan mewarisi negeri dan tinggal di sana senantiasa.

 

5# Roma 12: 19

Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan.

 

6# Yesaya 61: 8-9

Sebab Aku, TUHAN, mencintai hukum, dan membenci perampasan dan kecurangan; Aku akan memberi upahmu dengan tepat, dan akan mengikat perjanjian abadi dengan kamu. Keturunanmu akan terkenal di antara bangsa-bangsa, dan anak cucumu di tengah-tengah suku-suku bangsa, sehingga semua orang yang melihat mereka akan mengakui, bahwa mereka adalah keturunan yang diberkati TUHAN.

 

7# Zakharia 7: 9-10; 13-14

"Beginilah firman TUHAN semesta alam: Laksanakanlah hukum yang benar dan tunjukkanlah kesetiaan dan kasih sayang kepada masing-masing! Janganlah menindas janda dan anak yatim, orang asing dan orang miskin, dan janganlah merancang kejahatan dalam hatimu terhadap masing-masing."...Seperti mereka tidak mendengarkan pada waktu dipanggil, demikianlah Aku tidak mendengarkan pada waktu mereka memanggil, firman TUHAN semesta alam. Oleh sebab itu Aku meniupkan mereka seperti angin badai ke antara segala bangsa yang tidak dikenal mereka, dan sesudahnya tanah itu menjadi sunyi sepi, sehingga tidak ada yang lalu lalang di sana; demikianlah mereka membuat negeri yang indah itu menjadi tempat yang sunyi sepi.”

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami