15++ Ayat Alkitab Tentang Cara Tuhan Nyatakan Keadilan di Tengah Dunia
Sumber: Jesus Film Project

Kata Alkitab / 7 September 2022

Kalangan Sendiri

15++ Ayat Alkitab Tentang Cara Tuhan Nyatakan Keadilan di Tengah Dunia

Lori Official Writer
36940

Jika kita renungkan sejenak, sebagai manusia kadang kita akan berpikir bahwa apa yang terjadi di tengah dunia ini amat sangat tidak adil.

Kadang kita mulai bertanya-tanya: Kenapa orang jahat hidup dengan berkelimpahan? Kenapa koruptor tidak di hukum sesuai dengan perbuatannya? Kenapa Tuhan membiarkan pejabat memakai kekuasaannya sesuka hati? Kenapa orang baik menderita? Dan banyak kasus ketidakadilan yang seolah membuat kita mempertanyakan keberadaan Tuhan.

Tetapi jika kita membaca isi firman Tuhan secara teliti dan mendalam, kita akan menemukan banyak sekali ayat yang mengungkapkan bahwa Tuhan mencintai keadilan. Berikut 15 diantaranya:

1# Pengkhotbah 3: 17

Allah akan mengadili baik orang yang benar maupun yang tidak adil, karena untuk segala hal dan segala pekerjaan ada waktunya.

 

2# Ibrani 10: 30

Sebab kita mengenal Dia yang berkata: "Pembalasan adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan." Dan lagi: "Tuhan akan menghakimi umat-Nya."

 

3# Amsal 24: 24-25

Siapa berkata kepada orang fasik: "Engkau tidak bersalah", akan dikutuki bangsa-bangsa, dilaknatkan suku-suku bangsa. Tetapi mereka yang memberi peringatan akan berbahagia, mereka akan mendapat ganjaran berkat.

 

4# Mazmur 37: 28-29

...sebab TUHAN mencintai hukum, dan Ia tidak meninggalkan orang-orang yang dikasihi-Nya. Sampai selama-lamanya mereka akan terpelihara, tetapi anak cucu orang-orang fasik akan dilenyapkan. Orang-orang benar akan mewarisi negeri dan tinggal di sana senantiasa.

 

5# Roma 12: 19

Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah kamu sendiri menuntut pembalasan, tetapi berilah tempat kepada murka Allah, sebab ada tertulis: Pembalasan itu adalah hak-Ku. Akulah yang akan menuntut pembalasan, firman Tuhan.

 

6# Yesaya 61: 8-9

Sebab Aku, TUHAN, mencintai hukum, dan membenci perampasan dan kecurangan; Aku akan memberi upahmu dengan tepat, dan akan mengikat perjanjian abadi dengan kamu. Keturunanmu akan terkenal di antara bangsa-bangsa, dan anak cucumu di tengah-tengah suku-suku bangsa, sehingga semua orang yang melihat mereka akan mengakui, bahwa mereka adalah keturunan yang diberkati TUHAN.

 

7# Zakharia 7: 9-10; 13-14

"Beginilah firman TUHAN semesta alam: Laksanakanlah hukum yang benar dan tunjukkanlah kesetiaan dan kasih sayang kepada masing-masing! Janganlah menindas janda dan anak yatim, orang asing dan orang miskin, dan janganlah merancang kejahatan dalam hatimu terhadap masing-masing."...Seperti mereka tidak mendengarkan pada waktu dipanggil, demikianlah Aku tidak mendengarkan pada waktu mereka memanggil, firman TUHAN semesta alam. Oleh sebab itu Aku meniupkan mereka seperti angin badai ke antara segala bangsa yang tidak dikenal mereka, dan sesudahnya tanah itu menjadi sunyi sepi, sehingga tidak ada yang lalu lalang di sana; demikianlah mereka membuat negeri yang indah itu menjadi tempat yang sunyi sepi.”

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

8# Mazmur 33: 5

Ia senang kepada keadilan dan hukum; bumi penuh dengan kasih setia TUHAN.

 

9# Yesaya 51: 4-5

Perhatikanlah suara-Ku, hai bangsa-bangsa, dan pasanglah telinga kepada-Ku, hai suku-suku bangsa! Sebab pengajaran akan keluar dari pada-Ku dan hukum-Ku sebagai terang untuk bangsa-bangsa. Dalam sekejap mata keselamatan yang dari pada-Ku akan dekat, kelepasan yang Kuberikan akan tiba, dan dengan tangan kekuasaan-Ku Aku akan memerintah bangsa-bangsa; kepada-Kulah pulau-pulau menanti-nanti, perbuatan tangan-Ku mereka harapkan.

 

10# Ayub 34: 12

Sungguh, Allah tidak berlaku curang, Yang Mahakuasa tidak membengkokkan keadilan.

 

11# Mazmur 9: 7-8

Tetapi TUHAN bersemayam untuk selama-lamanya, takhta-Nya didirikan-Nya untuk menjalankan penghakiman. Dialah yang menghakimi dunia dengan keadilan dan mengadili bangsa-bangsa dengan kebenaran.

 

12# Mazmur 140: 12

Aku tahu, bahwa TUHAN akan memberi keadilan kepada orang tertindas, dan membela perkara orang miskin.

 

13# Amsal 11: 1

Neraca serong adalah kekejian bagi TUHAN, tetapi Ia berkenan akan batu timbangan yang tepat.

 

14# Mazmur 89: 14 

Keadilan dan hukum adalah tumpuan takhta-Mu, kasih dan kesetiaan berjalan di depan-Mu.

 

15# Mazmur 103: 6

TUHAN menjalankan keadilan dan hukum bagi segala orang yang diperas.

 

16# Ulangan 24: 17

Janganlah engkau memperkosa hak orang asing dan anak yatim; juga janganlah engkau mengambil pakaian seorang janda menjadi gadai.

 

17# Ulangan 32: 4

Gunung Batu, yang pekerjaan-Nya sempurna, karena segala jalan-Nya adil, Allah yang setia, dengan tiada kecurangan, adil dan benar Dia.

Jadi jika Anda sedang mengalami ketidakadilan di masa-masa ini, ingatlah bahwa Tuhan tidak diam. Dia membela perkara Anda dengan cara-Nya yang tak terduga. 

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami