Kalahkan Musuh Abadi Dalam Hidup dengan Hubungan yang Intim Bersama Tuhan

Kata Alkitab / 7 September 2022

Kalangan Sendiri

Kalahkan Musuh Abadi Dalam Hidup dengan Hubungan yang Intim Bersama Tuhan

Michel Williams Contributor
568

1 Petrus 5 : 8 - 9

Sadarlah dan berjaga-jagalah! Lawanmu, si Iblis, berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.”

 

Saat kita membangun waktu intim bersama Tuhan dari hari ke hari, kita akan terbiasa punya hubungan yang kuat dengan-Nya dan mampu kalahkan dosa kedagingan.

Seorang atlet professional, apapun jenis olahraganya, akan sangat memperhatikan semua hal yang berhubungan dengan kebugaran tubuhnya. Baik dari pola makanan, istirahat yang cukup dan juga melakukan beberapa latihan setiap hari untuk semua ototnya. Sang atlet akan sangat disiplin dalam melakukan semuanya itu. Sebab baginya, kebugaran tubuhnya menjadi suatu hal yang sangat penting dalam menghadapi pertandingan-pertandingan yang harus diikutinya dikemudian hari. Semua dilakukannya karena dia sadar bahwa “aset” yang dimiliki adalah kebugaran tubuhnya, oleh karena itu dia pun harus sangat menjaganya dengan baik.

Kebiasaan yang dibangun oleh sang atlet tadi akan berdampak dalam kehidupan dia selanjutnya, setelah dia tidak lagi menjadi seorang atlet profesional. Tidak menutup kemungkinan, kebiasaannya menjaga kebugaran tubuhnya itu akan terus dilakukan, sehingga badannya selalu fit sampai masa tuanya.

Dalam dunia kerohanian pun, kurang lebih memiliki gambaran yang sama. Kita mempunyai musuh abadi, yaitu iblis yang sangat licik dalam membuat kita jatuh ke dalam dosa. Meskipun sebenarnya kemenangan Kristus sudah ada bagi kita yang telah ditebus-Nya. Tetapi Dia pun menghendaki kita berada dalam kemenangan-Nya itu dengan memiliki pengenalan yang benar tentang Diri-Nya dan tentang diri kita dihadapan-Nya.

 

Baca Juga : Cara Mengendalikan Kemarahan Agar Tidak Menimbulkan Masalah

 

Kesadaran untuk mengenal dengan baik pribadi-Nya akan membuat kita dapat mengerti apa rancangan-Nya untuk kita, yang merupakan gambar dan rupa-Nya. Semua yang ada di dalam firman-Nya adalah perkataanNya. Sejauh mana kedalaman hubungan kita dengan-Nya, akan membuat kita dapat memahami apa yang Dia katakan tentang kehidupan kita. Semakin kita memahami perkataan-Nya, maka kita akan semakin dapat menyadari bahwa ada musuh yang tidak suka jika kita mengerti apa yang Dia katakan tentang kita. Bahkan kita dapat berjaga-jaga agar musuh itu tidak mudah masuk ke dalam area kehidupan kita.

Iblis memiliki tujuan untuk mencuri, membunuh dan membinasakan ketika dia coba memasuki kehidupan kita. Auman musuh mungkin akan dapat mengintimidasi kita, tetapi kita memiliki Singa dari Yehuda, Yesus Kristus yang sudah menyatakan kemenangan-Nya atas maut. Tidak ada yang perlu ditakutkan dari auman musuh.

 

Baca Juga: Orang Kristen Kok Kelakuannya Buruk? 6 Alasan Ini Jawabannya…

 

Di hari-hari ini, kita harus semakin memperhatikan kualitas hubungan kita dengan-Nya. Sudah sejauh mana, apakah semakin dalam atau biasa-biasa saja. Jangan lengah, karena musuh dengan semua pion-pionnya akan terus berusaha menghancurkan kita, terutama dari dalam, yaitu di hati dan pikiran kita. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, yaitu iman yang terbangun dari kedalaman hubungan kita dengan-Nya. Pegang apa yang dikatakan-Nya, karena rancangan-Nya sangat sempurna untuk kita.

Tuhan sangat menghendaki kita menjadi saksi-Nya. Kalahkan iblis dengan semua tipu dayanya, dengan iman yang teguh, menyerang dan menghadapi semua serangannya. Pasti kita akan menjadi pemenang, karena Yesus Kristus sudah menyatakan itu di atas kayu salib.

Halaman :
1

Ikuti Kami