Kenapa Tuhan Tega Mengambil Milikku – Edla Mogalana

Milenial / 6 September 2022

Kalangan Sendiri

Kenapa Tuhan Tega Mengambil Milikku – Edla Mogalana

Lori Official Writer
345

Semasa muda, sebelum menikah Edla Mogalana adalah seorang wanita yang sangat ceria dan menjalani hidupnya dengan bebas. Namun, semua kebebasan tersebut hilang setelah dirinya menikah.

Suami yang protektif membuat gerak gerik Edla selalu diatur. Gak boleh lakukan ini gak boleh lakukan itu. Jika melakukan kesalahan, dia akan dimarahi habis-habisan oleh suami.

Tahun demi tahun pernikahan membuat Edla sangat tidak bahagia. Perlakuan sang suami pun membuatnya semakin kepahitan, yang berujung pada divonisnya Edla dengan kanker.

“Tahun 2016, saya dinyatakan sakit cancer. Awalnya dari rahim lalu pindah ke serviks. Waktu itu dokter bilang ‘happy-happy lah jangan ada pikiran sedih atau apa karena itu yang bikin hormonnya jadi kacau’” ungkap Edla.

Mengetahui penyakit yang diidap Edla, sang suami pun merasa bersalah. Dia menyalahkan diri karena telah menjadi penyebab Edla jatuh sakit. 

 

Baca Juga: Gavrilla Setiawan, Masih Muda Tapi Divonis Kanker Stadium 4

 

Untuk menebus rasa bersalah itupun, Edla diizinkan untuk melakukan apapun yang dia mau, termasuk bersenang-senang dengan teman-temannya.

“Kamu sakit gara-gara saya. Jadi dia ngizinin saya karena dia merasa bersalah. Karena saya diizinin makanya saya gila-gilaan party-nya,” ungkapnya.

 

Suami Jatuh Sakit

Setelah melewati cobaan atas penyakitnya, Edla kembali mendapat cobaan di tahun 2019 silam. Kondisi kehidupannya berbalik, kali ini sang suami yang harus terbaring lemah akibat penyakit gerd yang dideritanya.

Di sisi lain, bisnis yang ia jalani pun tengah sulit. Kondisi yang bertubi-tubi ini pun membuat Edla tak lagi bisa berbuat apa-apa.

“Di tahun 2019 itu, salah satu bisnis saya tiba-tiba digoncangin dan suami lagi tergeletak di rumah sakit karena penyakit lambung gerdnya yang parah. Saya yang harus nemenin suami karena tuntutan saya ya saya gak boleh keluar dari rumah sakit, dari ruangan itu sama sekali karena saya harus jagain dia,” jelasnya.

Di tengah masa-masa sulit itupun Tuhan memberikan kekuatan kepadanya melalui ayat Matius 6: 33, “Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.”

 

Baca Juga: Terus Berjuang Besarkan Dua Anak Walau Hanya Seorang Diri – Hersintia Devi

 

Melalui perjalanan iman yang dialami Edla, dengan terbuka dia mengampuni sang suami. Saat itulah hubungan mereka dipulihkan oleh Tuhan. Tetapi kebahagiaan ini tak bertahan lama, Tuhan berkehendak lain. Suami lebih dulu dipanggil.

“Setelah Tuhan udah pulihkan keluarga kami. Kami udah harmonis lagi, ternyata Tuhan punya rencana lain buat saya,” jelasnya.

Dia mengaku jika tanpa Tuhan, dirinya tak mungkin mampu melewati masa-masa kehilangan tersebut. Bahkan hingga saat ini Edla merasakan penyertaan Tuhan yang sempurna atas dia dan anak-anaknya.

Bagaimana kisah Edla Mogalana selengkapnya? Saksikan tayangannya di video di bawah ini.

 

Apakah kamu butuh dukungan doa? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/InginDidoakan

 

 

 

Sumber : Solusi TV
Halaman :
1

Ikuti Kami