10 Kitab Alkitab yang Wajib Dibaca Ulang dan Alasannya…
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 28 August 2022

Kalangan Sendiri

10 Kitab Alkitab yang Wajib Dibaca Ulang dan Alasannya…

Lori Official Writer
5149

8. 1 Yohanes 

Saat kita butuh diingatkan kembali akan kasih Tuhan, 1 Yohanes mendorong kita dengan banyak penegasan akan kasih-Nya yang luar biasa. Hanya dalam lima pasal, Yohanes menyentuh tema terang, kemenangan dalam Kristus, persekutuan dengan Allah, pengampunan dosa dan jaminan hidup kekal. 

Jika Anda merasa iman Anda sedang terguncang dan mulai kehilangan pengharapan di dalam Tuhan, bacalah kembali 1 Yohanes dan temukan begitu banyak ayat yang akan membangkitkan iman Anda.

“Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa. Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita. Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan. Jika kita berkata, bahwa kita tidak ada berbuat dosa, maka kita membuat Dia menjadi pendusta dan firman-Nya tidak ada di dalam kita.” (1 Yohanes 1: 7-10)

 

9. Yakobus

Buku Yakobus ini berisi ayat-ayat yang menantang kita untuk mengambil langkah-langkah parktis dalam menjalani iman kita, daripada hanya membicarakannya saja. Yakobus memulai dengan dorongan khusus bagi orang-orang yang mengalami pencobaan dan bagi mereka yang membutuhkan hikmat. Lalu dilanjutkan dengan nasihat bijak tentang berkomunikasi, menaati firman Tuhan, dan tindakan bermurah hati bagi orang-orang miskin.

 

10. Yesaya

Seperti banyak kitab di Perjanjian Lama, Yesaya menjadi salah satu kitab yang sangat perlu dibaca kembali. Pasalnya, kitab ini berisi tentang nubuatan kedatangan Yesus beberapa ribu tahun kemudian. Kitab ini juga berisi tentang bagaimana seharusnya umat Tuhan menjalani kehidupannya. 

Selain itu, Yesaya juga menawarkan kata-kata penghiburan yang kuat seperti di dalam Yesaya 40: 31, “…tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.”

Anda bisa mencoba membuat jadwal bacaan untuk 10 kitab Alkitab ini. Dengan begitu, Anda bisa punya bahan untuk direnungan secara runut dan sistematis setiap harinya.

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami