Menghidupi Kebenaran Firman Tuhan
Kalangan Sendiri

Menghidupi Kebenaran Firman Tuhan

Liana M. Tapalahwene Contributor
      791

Galatia 5:13

“Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka.  Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.”

 

Bacaan setahun : Mazmur 55; Markus 5; Yesaya 63-64 

Hidup merdeka berarti bebas dari penjajahan, lepas dari perhambaan atau tuntutan, tidak terikat atau bergantung pada orang lain (KBBI). Merdeka menunjukkan kemenangan. Orang-orang yang merdeka adalah orang-orang yang hidup berkemenangan.

Hanya orang-orang yang berkemenanganlah yang mampu untuk menjalankan Amanat Agung-Nya. Mari kita baca terlebih dahulu kitab Amsal 11:17 - Orang yang murah hati berbuat baik kepada diri sendiri, tetapi orang yang kejam menyiksa badannya sendiri. Kitab Amsal adalah kitab yang ditulis dengan ungkapan karya sastra berbalut hikmat.

Dari bagian firman Tuhan ini, saya diingatkan Tuhan mengenai pemberian atau pertolongan yang saya anggap kecil dan sederhana, namun hasilnya mendatangkan sukacita dan damai sejahtera bagi saya serta berdampak bagi sekeliling saya. Pemberian sederhana itu adalah sebuah "senyuman". Nah, sudahkan sahabat tersenyum hari ini?

Jika kita membaca firman Tuhan hari ini pada kitab Galatia 5:13, Paulus mengingatkan kita mengenai keselamatan yang merupakan bagian dari panggilan yang melekat dalam kehidupan orang-orang percaya. Dimana, setiap kita menghidupi kebenaran firman Tuhan dan melakukannya di dalam tindakan nyata dalam setiap harinya.

Nyatalah sekarang apa yang difirmankan Tuhan bagi kita untuk melakukan apa yang benar dan berkenan sebagai orang yang sudah dimerdekakan, Galatia 5:14 ~ Sebab seluruh hukum Taurat tercakup dalam satu firman ini, yaitu: "Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri!"

Selamat menjalani hidup berkemenangan di dalam Kristus sahabat terkasih, Tuhan Yesus memberkati!

Ikuti Kami