Peter Gontha: “Buat Saya, Sukses Itu Bukan Punya Hotel atau Gedung. Tapi...”

Finance / 23 August 2022

Kalangan Sendiri

Peter Gontha: “Buat Saya, Sukses Itu Bukan Punya Hotel atau Gedung. Tapi...”

Claudia Jessica Official Writer
506

Beberapa waktu lalu, Peter Gontha, seorang pendiri RCTI, SCTV, Indovision, dan berbagai perusahaan besar lainnya di Indonesia menjadi tamu dari Jawaban Marketplace yang dipandu oleh Coach Yungky Setiawan.

Dalam perjalanan menuju rumah Peter Gontha, Coach Yungky mengajukan beberapa pertanyaan untuk Peter, salah satunya adalah arti kesuksesan bagi seorang Peter Gontha.

Bagi banyak orang, kesuksesan selalu diikuti dengan banyaknya aset atau harta yang dimiliki oleh seseorang, tetapi jawaban yang diberikan oleh Peter, cukup mengejutkan. Peter menjawab, arti kesuksesan adalah “Hidup dengan tenang.”

Bagi Peter, hidup dengan tenang artinya ia bisa makan pagi, siang, malam, punya rumah untuk ditinggali, memiliki pekerjaan, bisa melakukan hobinya bermain golf, hingga menikmati hidup. Bahkan Peter mengaku tidak apa-apa jika tidak memiliki uang banyak, yang penting semua kebutuhannya tercukupi.

 

BACA JUGA: Pesan Tuhan Kepada Surya Hadiwinata Benar-benar Dinyatakan Saat Umurnya 30 Tahun!

 

Banyak orang berlomba-lomba memiliki banyak aset seperti tanah, hotel, mobil, rumah mewah, gedung-gedung mewah bahkan jabatan tinggi untuk menunjukkan kekuasaan mereka di duniawi. Namun bagi Peter Gontha, kekuasaan duniawi bukanlah harta. Dia mengatakan, “Kekuasaan duniawi saya adalah Tuhan.”

“Sukses bukan (berarti) punya gedung pak,” kata Peter kepada Coach Yungky.

“Punya gedung, punya banyak pikiran. Punya bank, apa ga sibuk? Punya bank, tapi pusingnya tujuh keliling. Buat saya biasa-biasa aja. Sukses adalah hidup biasa, tenang, dan mengerjakan segala sesuatu dengan sepenuh hati, dan menikmati kehidupan dan berkat yang diberikan Tuhan kepada kita. Itu sukses,” lanjutnya.

Sahabat Jawaban, seringkali kita juga menjadi gelap mata terhadap harta duniawi. Kita terlalu sibuk melakukan pekerjaan dunia hingga melupakan Tuhan, sang pemelihara hidup kita. Benar bahwa kehidupan ini memerlukan uang untuk memenuhi kebutuhan dan bertahan hidup, tetapi jangan pernah lupakan siapa yang memberikan berkat itu kepada kita.

 

BACA JUGA: Awal Karir Jadi Kurir Bandara, Peter Gontha Sukses Hingga Jadi Duta Besar Indonesia

 

Mau nonton pembicaraan Coach Yungky dengan Peter F. Gontha di jawaban marketplace? Saksikan melalui video di bawah ini:

 

Sumber : jawaban channel
Halaman :
1

Ikuti Kami