Shannon Wong Cerita ke Gisella Anastasia Soal Titik Terendah dalam Hidup di Superyouth

Youth / 22 August 2022

Kalangan Sendiri

Shannon Wong Cerita ke Gisella Anastasia Soal Titik Terendah dalam Hidup di Superyouth

Claudia Jessica Official Writer
475

Gisella Anastasia dan Shannon Wong terlihat banyak menghabiskan waktu bersama belakangan ini. Keduanya kadang membagikan momen kebersamaan melalui akun instagramnya masing-masing.

Kali ini, Gisel dan Shannon tampil bersama dalam superyouth podcast. Memiliki kesalahan fatal di masa lalu membuat mereka justru semakin akrab dan saling menguatkan satu sama lain. Bahkan Shannon mengaku bahwa Gisel mengajaknya bergabung ke sebuah komunitas yang membantunya untuk bertumbuh secara spiritual dan membawa dampak baik bagi hidupnya.

Dalam sesi open discussion, Gisel dan Shannon mendapat pertanyaan mengenai titik terendah yang membuat mereka merasa kehilangan harapan.

Shannon mengatakan, titik terendah dalam hidupnya terjadi ketika banyak orang mengetahui tentang pertengkarannya dengan keluarga.

“Di saat aku ada ribut besar sama keluarga aku, it was not really long (terjadi dalam waktu yang belum lama). Aku sampai ga tinggal sama keluarga aku hampir 3 bulan,” cerita Shannon kepada Gisel dan tim superyouth.

 

BACA JUGA: Depresi Jadi Model, Gea Amanda Alami Pemulihan Tuhan

 

Dalam pelariannya, Shannon pergi ke tempat yang jauh dan ia tidak diperbolehkan menggunakan media sosial.

“Aku tinggal di tempat lain yang jauh banget. Aku ga bisa pake social media, ga boleh pake hp, apapun itu. It was so messed up,” ungkap Shannon.

Meski demikian, Shannon mengakui masalah keluarga yang dialaminya adalah kesalahan dirinya yang meninggalkan rumah. Setiap hari terasa bagi Shannon, dia merasa stress, depresi, hingga berkeinginan melakukan hal-hal negatif.

Lambat laun Shannon mengalami pemulihan sampai akhirnya dipertemukan dengan orang-orang yang membawa pengaruh baik dalam hidupnya.

“Waktu balik, dikenalin sama orang-orang yang bener-bener (memberikan) good influence (dampak baik), one of the is Gisel,” kata Shannon.

Setelah kenal lebih dalam dengan Gisel, Shannon diperkenalkan dengan komunitas yang sehat.

“Aku banyak cerita (kepada Gisel) dan akhirnya dikenalin ke komunitas yang sehat. Dan itu benar-benar pertama kali banget aku ngerasain punya komunitas yang sehat, yang memberikan dampak baik, tidak mau (mengharapkan) apa-apa dari each other (satu sama lain). Hanya ingin yang the best (terbaik) untuk kita,” tuturnya Shannon.

“Ga nge­­-judge (tidak menghakimi), accept (terima) kita apa adanya, to love us (untuk mengasihi kita),” tambah Gisel.

 

 

BACA JUGA: Down Gara-gara Cacian Haters, Samuel Cipta Mampu Bertahan Karena 1 Hal Ini

 

Shannon juga mengaku komunitas ini membantunya untuk lebih dekat kepada Tuhan, dan tidak ada yang meminta Shannon untuk melakukan hal-hal buruk yang pernah terjadi di masa lalunya.

“Dulu kalau aku melakukan hal-hal negatif, akan berpikir ‘Ah ya sudahlah, sudah terlanjur’ lalu makin parah. Tapi sejak I met good people (aku bertemu dengan orang-orang baik), ada kemajuan. Kalau aku mau melakukan hal buruk, orang-orang di sekitar ingetin aku dan nyadar diri,” pungkas Shannon.

“Ada hati kecil yang ngingetin ya, ‘Kok kayaknya ini ga bener ya.’” Gisel menanggapi.

“Kalau melakukan hal buruk dikit, sekarang jadi ga tenang. Karena kalau we do the good things (kita melakukan hal-hal baik), kita bakal ngelanjutin hidupnya kayak peaceful and we feel everything is rights (damai dan kita merasa semuanya benar),” tambah Shannon.

Melihat perkembangan karakter Shannon membuat Gisella Anastasia merasa bangga.

Really? Kamu ngerasain itu? Yeeaaayyy, I’m so happy!” kata Gisel dengan bahagia.

“Yang Shannon bilang tadi itu bener banget. Pokoknya, kita yang memang mau deketin diri ke Tuhan tuh, pasti ada Roh Kudus yang hidup dalam diri kita. Sebagai penolong, pengingat, dan Dia ga akan pernah ninggalin kita no matter what (tak peduli apapun yang terjadi). Jadi ya, itu yang ngasih tahu kalau kamu ngelakuin enggak oke, eh jangan, gitu. Ini yang bagus yang ini. Gitu kalau aku bilang. Good. Happy to hear!” kata Gisel.

Teruntuk Anda yang saat ini tengah menghadapi masalah dan tidak tahu harus melakukan apa, kami dengan senang hati akan mendengarkan cerita Anda dan berdoa untuk Anda. Sahabat24 bisa Anda hubungi selama 24 jam melalui WhatsApp di nomor 0822-1500-2424 atau klik link bit.ly/InginDidoakan

Tonton video superyouth podcast Gissela Anastasia dan Shannon Wong di bawah ini:

 

Sumber : superyouth | jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami