7 Ayat Alkitab yang Menegaskan Tentang Keberanian Mengungkapkan Kebenaran

Kata Alkitab / 19 August 2022

Kalangan Sendiri

7 Ayat Alkitab yang Menegaskan Tentang Keberanian Mengungkapkan Kebenaran

Lori Official Writer
616

Yesus adalah contoh ternyata yang bisa kita teladani menyangkut keberanian untuk mengungkapkan kebenaran. Di depan para imam besar di Bait Allah, sejak masih berusia belia sudah mengajar dan mengungakpkan kebenaran firman Tuhan. 

Yesus tidak menghindar atau menyembunyikan kebenaran yang jelas Dia ketahui. Tetapi Dia berani dan transparan. Dia sering kali menentang keyakinan dan pemikiran orang-orang yang menyimpang dari kebenaran firman Tuhan. 

Bahkan ketika para pedagang mempergunakan bait Allah sebagai tempat untuk melakukan transaksi jual beli, Yesus marah besar dan mengungkapkan kebohongan dan motif menyimpang dari orang-orang yang terlibat di dalamnya. Dia sama sekali tidak takut dengan respon orang-orang yang menyaksikan tindakan-Nya.

Selama itu adalah kebenaran yang didasarkan oleh firman Tuhan, maka keberanian untuk menentang beragam kecurangan, kebohongan dan tindakan tidak bermoral pun harusnya semakin besar.

Di masa ini, Tuhan juga mau kita melakukan hal yang sama. Ketika kita diperhadapkan di tengah situasi yang dilematis, seperti dibujuk untuk berbohong demi menyelamatkan diri, maka respon kita sudah seharusnya menolak untuk melakukannya. Bagi orang-orang percaya, lebih baik menderita karena kebenaran daripada hidup dengan bayang-bayang ketidaknyamanan.

Jika Anda masih berjuang di area ini saat ini, ingatlah untuk menjadi orang percaya yang berani mengungkapkan kebenaran lewat 7 ayat Alkitab ini.

Filipi 1: 14

Dan kebanyakan saudara dalam Tuhan telah beroleh kepercayaan karena pemenjaraanku untuk bertambah berani berkata-kata tentang firman Allah dengan tidak takut.

 

Kisah Para Rasul 14: 3

Paulus dan Barnabas tinggal beberapa waktu lamanya di situ. Mereka mengajar dengan berani, karena mereka percaya kepada Tuhan. Dan Tuhan menguatkan berita tentang kasih karunia-Nya dengan mengaruniakan kepada mereka kuasa untuk mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat.

 

Baca Juga: 5 Tokoh Alkitab yang Punya Keberanian Iman

 

Kisah Para Rasul 28: 31

Dengan terus terang dan tanpa rintangan apa-apa ia memberitakan Kerajaan Allah dan mengajar tentang Tuhan Yesus Kristus.

 

Kisah Para Rasul 19: 8

Selama tiga bulan Paulus mengunjungi rumah ibadat di situ dan mengajar dengan berani. Oleh pemberitaannya ia berusaha meyakinkan mereka tentang Kerajaan Allah.

 

2 Timotius 1: 7-8

Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. Jadi janganlah malu bersaksi tentang Tuhan kita dan janganlah malu karena aku, seorang hukuman karena Dia, melainkan ikutlah menderita bagi Injil-Nya oleh kekuatan Allah.

 

Roma 8: 31

Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?

 

Baca Juga: Dibutuhkan Keberanian untuk Percaya

 

2 Korintus 3: 11-12

Sebab, jika yang pudar itu disertai dengan kemuliaan, betapa lebihnya lagi yang tidak pudar itu disertai kemuliaan. Karena kami mempunyai pengharapan yang demikian, maka kami bertindak dengan penuh keberanian...

Jika kita membela kebenaran atas nama Tuhan, Tuhan sendiri yang akan membela kita. Bahkan sekalipun nyawa kita terancam, Dia tidak akan pernah membiarkan kita. Mari belajar dari keberanian iman Daniel, Sadrakh, Mesakh dan Abednego di dalam Alkitab. Tak sedikitpun dari mereka gentar menghadapi ancaman hukuman mati setelah menolak perintah Raja yang bertentangan dengan iman percaya mereka.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami