Mengalami Perubahan Karakter Setelah Mengenal Tokoh Alkitab, Gideon - Florencia Lalogirot

Family / 19 August 2022

Kalangan Sendiri

Mengalami Perubahan Karakter Setelah Mengenal Tokoh Alkitab, Gideon - Florencia Lalogirot

Contasia Christie Official Writer
477

Sepatutnya anak yang sudah beranjak ke Sekolah Menengah Pertama, lebih mampu mengendalikan dirinya serta tidak mudah tantrum lagi. Sayangnya sifat anak ini membuktikan jika dirinya belum cukup dewasa. Sebagai anak bungsu, Florencia Lalogirot (11 tahun) bertumbuh sebagai anak yang egois. Dia mudah amat marah bila  keinginannya tidak terlaksana. Dia bisa menangis, memberontak serta berguling-guling di lantai!

Dia berharap mendapatkan atensi dari orang sekitarnya. Floren serta tidak percaya diri, lebih lagi jika tampil di tempat umum. Suatu hari, Floren mengikuti ibadah di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Siloam Tataaran 2. Ketika itu, guru sekolah minggu mengajarkan pelajaran tentang cerita Gideon dari kurikulum Superbook.

Dari pelajaran ini, Floren mengamati jika Gideon yaitu satu orang sosok yang tidak percaya diri, namun patuh pada perintah Tuhan. Mulai saat itulah Floren tersadar jika dirinya tidak patuh pada orang tuanya serta egois. Dia mau berkomitmen meninggalkan keegoisannya supaya bisa menjadi berkat untuk banyak orang. Dia bersedia taat melakukan tuntunan Tuhan.

Baca juga : 

Pengampunan Anak Ini Membuat Temannya Berubah – Mikha Yohana

Kerap Bersikap Kasar dan Melempar Kesalahan, Anak Ini Bisa Berubah – Michaela Riyadi Joy

Kisah Alkitab Ini Mengubah Perilaku Nando yang Kasar Kepada Temannya - Fernando Deriyadi

 

Floren yang dulu senang berbantah dengan temannya di sekolah minggu karena tidak bersedia patuh dan mendapatkan yang dia inginkan, kini mampu lebih menahan diri. Dia justru mengajak temannya serta menegaskan mereka agar tekun beribadah. Floren kini lebih lebih dewasa dari sebelumnya dan tidak lagi mudah tantrum.

Floren hanyalah salah satu anak yang merasakan hasil dari pemuridan Superbook di Indonesia. Bayangkan jika gereja-gereja mampu melakukan pemuridan anak-anak di sekolah minggunya secara efektif, hasilnya akan terwujud generasi hebat yang meneladani sifat Kristus! Ayo jadi bagian dari kegerakan ini, caranya mudah dengan klik link di bawah ini.

Saya dukung

Sumber : superbook indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami