Pengampunan Anak Ini Membuat Temannya Berubah – Mikha Yohana

Family / 4 August 2022

Kalangan Sendiri

Pengampunan Anak Ini Membuat Temannya Berubah – Mikha Yohana

Contasia Christie Official Writer
446

Mikha Yohana (9 tahun) adalah seorang anak yang cengeng dan penakut. Di sekolah ia cuma bisa berdiam diri karena teman- temannya tidak ada yang ingin bergaul dengannya. Mikha sendiri takut bergaul karena pernah dipukul oleh temannya, bahkan ia juga membenci dan tidak ingin mengampuninya.

Pada hari Minggu, Mikha yang rajin sekolah minggu di Gereja Anugerah Injil Sepenuh Gideon, Sragen belajar tentang kisah Yusuf dari kurikulum Superbook. Ia belajar dari Yusuf yang mau mengampuni saudara-saudara yang sudah menjual dan menyakitinya. Dari pelajaran inilah, ia berkomitmen mau mengampuni teman yang sudah memukulnya itu.

Sampai suatu hari, saat Mikha sedang bermain dengan teman-temannya di depan rumah, anak itu datang kembali dan ingin ikut bermain. Sayangnya, anak itu melakukan hal yang sama lagi ke Mikha. Sesampainya Mikha di rumah, ia menceritakan ke ibunya tentang teman yang kembali memukulnya itu.

Baca juga :

Sekelompok Anak Tega Mengeroyoknya, Tapi Dia Membalas dengan Cara Ini – Rayen Latupeirissa

Sakit Hati Karena Perkataan Kasar Ibunya - Karsani Tlonan

“Kenapa sih kamu tidak membalas saja nak! Kan anak itu sudah berulang-ulang melakukan hal itu sama kamu,” kata ibunya.

Tapi Mikha menjawab, “Tidak bunda. Aku mau belajar mengampuni seperti Yusuf  kepada saudara-saudaranya. Aku percaya, pasti teman-temanku akan berubah seperti saudaranya Yusuf. Yang penting aku tetap berbuat baik kepada mereka.”

Ibunya yang mendengar perkataan Mikha menjadi surut amarahnya. Dan benar saja, lama kelamaan anak yang memukul Mikha itu mulai berubah. Dia akhirnya mau meminta maaf dan mulai berteman dengan Mikha, bahkan menjadi sahabat.

Luar biasa ya dampak pemuridan dan pengenalan kasih Kristus! Ayo ambil bagian untuk menciptakan generasi hebat yang mau mengampuni dan melakukan kasih Kristus kepada sesamanya. Caranya dengan klik di bawah ini.

Saya Dukung

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami