Niat Liburan ke Semarang, Samperin Aja Kampung Wisata Sawah Ini. Mirip Ubud Loh!

News / 6 August 2022

Kalangan Sendiri

Niat Liburan ke Semarang, Samperin Aja Kampung Wisata Sawah Ini. Mirip Ubud Loh!

Lori Official Writer
3476

Wisata Semarang nggak cuma ada di sekitaran kotanya saja loh! Selain Kota Tuanya, Semarang juga punya wisata alam yang cukup mengesankan. Salah satunya adalah dengan wisata alam yang baru diresmikan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ada Minggu, 30 Desember 2018 lalu.

Wisata ini dikenal dengan Kampung Wisata Sawah Mijen yang berada di Kelurahan Tambangan, Kecamatan Mijen. Hendrar sendiri berharap wisata alam yang satu ini bisa jadi tempat wisata yang mengedukasi dan menikmati pesona alam nan asri.

Kamu yang baru tahu soal wisata ini bisa cobain datang ke sini loh. Saat mampir ke sana, kamu bisa menikmati wisata alam persawahan yang dipenuhi pepadian menghijau, ternak ikan dan lahan peternakan sapi.

 

Baca Juga: Dua Wisata Rohani yang Wajib Kamu Sambangi Kalau Lagi di Kuningan

 

Dari beragam spot wisata yang ditawarkan, terdapat beberapa hal menarik yang bisa dinikmati.

Wisata Selfie

Buat yang pengen ber-selfie ria, pengunjung bisa berpose dengan background pemandangan alam gunung Ungaran nan asri maupun ber-selfie dengan spot foto yang disediakan khusus dari bambu seperti jembatan bambu dengan warna warni, gapura dari bambu dan panggung cinta.

 

Hamparan Persawahan

Sesuai dengan namanya kampung wisata sawah, wisata kota Semarang ini menawarkan pemandangan persawahan hijau. Wisata ini persis sama dengan pesona Ubud, Bali yang banyak diminati wisatawan.

Meskipun masih dalam tahap pengembangan, namun pihak pengelola wisata akan terus membenahi wisata yang satu ini menjadi destinasi yang patut untuk dikunjungi. Rencana ke depannya, wisata ini akan menggelar acara setiap minggu berupa pertunjukan seni, bazar pasar murah, bazar hasil bumi khas Mijen maupun lomba kicau burung.

 

Baca Juga: Atambua Terus Benahi Diri Jadi Kota Beriman, Salah Satunya Hadirkan Wisata Rohani Ini…

 

Saat peresmiannya sendiri, ada beragam lomba yang digelar dengan meriah diantaranya lomba karapan kerbau, tarik tambang, lempar bola, tangkap bebek, dan fashion week.

Tertarik ingin berkunjung? Yuk catat tanggal liburan kamu dan nikmatilah keindahan alam yang Tuhan sudah anugerahkan buat kita.

Sumber : Tribunnews.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami