Dear Pak Suami, Sebenarnya Istri Butuh 7 Kebutuhan Dasar Ini Aja

Relationship / 5 August 2022

Kalangan Sendiri

Dear Pak Suami, Sebenarnya Istri Butuh 7 Kebutuhan Dasar Ini Aja

Claudia Jessica Official Writer
445

Pasangan suami istri sesungguhnya tidak jauh berbeda satu sama lain. Ada kebutuhan umum yang dibawa oleh pria maupun wanita ke dalam pernikahan mereka. Mungkin kita menggunakan istilah yang berbeda, namun kebutuhannya setiap pernikahan relatif sama.

Memahami kebutuhan adalah langkah pertama untuk menangani perselisihan dalam pernikahan. Kali ini kita akan membahas kebutuhan tersebar seorang istri:

 

1. Cinta

Efesus 5:25 mengatakan, “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya.” Bagaimana Kristus mengasihi gereja?  “Demikianlah kita ketahui kasih Kristus, yaitu bahwa Ia telah menyerahkan nyawa-Nya untuk kita; jadi kita pun wajib menyerahkan nyawa kita untuk saudara-saudara kitam.” (1 Yohanes 3:16).

Pak suami, apakah Anda sudah mencintai istri Anda di atas segalanya dalam hidup Anda (selain dari hubungan Anda dengan Kristus), termasuk dari pekerjaan, hobi, teman-teman, keluarga, bahkan anak-anak Anda?

Dan yang terlebih penting, apakah Anda membuktikan kata-kata Anda?

 

2. Perhatian

Seorang istri sangat ingin didengarkan oleh suami mereka. Istri ingin tahu bahwa Anda percaya dengan yang dikatakannya, dan apa yang diceritakannya adalah hal yang penting.

Istri Anda mungkin memiliki seorang teman yang dapat mengerti dirinya lebih daripada Anda. Namun apakah Anda sudah benar-benar mendengarkan apa yang dicurahkan oleh istri Anda? Sekali lagi saya tegaskan, apakah tindakan Anda sudah membuktikan hal ini?

 

3. Perlindungan

Istri merindukan sosok pembela keluarganya. Bukan hanya melawan gangguan dari dunia tetapi juga gangguan spiritual. Sebagai seorang kepala rumah tangga, suami adalah pemimpin keluarga. Apakah Anda telah melakukan yang terbaik untuk melindungi keluarga Anda dari semua ancaman?

 

BACA JUGA: Biar Pernikahan Anda Semakin Kuat Dalam Tuhan, Deklarasikan 20 Ayat Alkitab Ini Yuk

 

4. Komitmen

Salah satu penyebab perpisahan dari sebuah pernikahan adalah perselingkuhan. Apakah Anda selalu setia kepada istri Anda? Seiring berjalannya waktu, fisik seorang wanita akan mengalami perubahan. Dapatkah Anda menerima keadaannya? Apa yang Anda lakukan untuk membangun kepercayaan ini?

 

5. Apresiasi Istri Anda

Setiap orang pasti ingin dihargai, tak terkecuali istri Anda. Istri ingin dihargai atas keberadaannya. Istri Anda ingin tahu bahwa Anda melihatnya memiliki nilai yang besar, lebih dari sekedar seseorang yang bertugas menjaga rumah atau anak-anak Anda. Ini adalah pernikahan bersama. Apakah istri Anda lebih penting daripada hal-hal yang bisa ia lakukan?

Pak Suami, apakah Anda memberitahu istri Anda tentang apa yang Anda kagumi darinya? Atau apa yang membuat Anda memilihnya menjadi seorang pendamping hidup? Apakah Anda benar-benar memujinya dengan tulus atau hanya untuk membuatnya senang?

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : Ron Edmandson | Crosswalk
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami