5 Kebiasaan Sehat yang Bisa Meningkatkan Karir Anda

Finance / 19 July 2022

Kalangan Sendiri

5 Kebiasaan Sehat yang Bisa Meningkatkan Karir Anda

Lori Official Writer
539

Jabatan pekerjaan tidak berubah selama lebih dari tujuh tahun? Sejujurnya, kesempatan yang minim di tempat kerja pastinya akan membuat frustrasi.

Apalagi jika kita membandingkan diri dengan orang lain yang jabatannya terus menanjak tajam dalam waktu yang sangat singkat, pastinya akan semakin membuat iri.

Banyak orang yang berpikir bahwa resign dan mencari peluang kerja yang lebih baik di luar adalah solusi untuk mencapai apa yang kita impikan. Tetapi banyak juga yang lupa bahwa mempersiapkan diri dan mengembangkan kebiasaan yang baik setiap hari penting untuk menaikkan nilai kita. Karena itu, sebelum memutuskan untuk mencoba peluang karir yang baru, ada baiknya meningkatkan nilai diri Anda melalui 5 kebiasaan sehat ini setiap hari.

1. Selalu libatkan Tuhan

Menjadi pribadi yang berintegritas dan memiliki etos kerja yang baik di tempat kerja adalah dua nilai yang dicari oleh banyak perusahaan dari karyawannya. 

Banyak bekerja dan sedikit mengeluh juga menjadi nilai plus yang harus dimiliki oleh seorang pekerja yang unggul. 

Lalu, dengan apa kita bisa memiliki karakter-karakter ini? Yaitu dengan melibatkan Tuhan di dalam pekerjaan Anda. Penting sekali untuk mengambil waktu setiap pagi duduk dan meminta tuntunan Tuhan. Sehingga akan bekerja, kita lebih fokus untuk memberikan yang terbaik dari yang kita miliki.

“TUHAN, pada waktu pagi Engkau mendengar seruanku, pada waktu pagi aku mengatur persembahan bagi-Mu, dan aku menunggu-nunggu.” (Mazmur 5: 3)

 

2. Miliki definisi sukses Anda sendiri

Apa definisi sukses bagi Anda? Jika status dan uang adalah definisi kesuksesan Anda, maka Anda akan selalu kekurangan dan tidak pernah puas dalam hidup. 

Jadi, tetapkanlah definisi sukses untuk diri Anda sendiri lalu ingatkan setiap hari tentang hal itu. Yuk renungkan ayat di bawah ini.

“Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia tetapi kehilangan nyawanya? Dan apakah yang dapat diberikannya sebagai ganti nyawanya?” (Matius 16: 26) 

 

3. Hidup secara seimbang

Produktif bukan berarti harus bekerja lembur-lemburan setiap hari. Bekerja dengan produktif adalah memberikan hasil pekerjaan yang terbaik. 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Ibelieve.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami