Rumah Tangga Dipulihkan Setelah Kembali Mencari Tuhan – Adi Cahyono

Milenial / 12 July 2022

Kalangan Sendiri

Rumah Tangga Dipulihkan Setelah Kembali Mencari Tuhan – Adi Cahyono

Lori Official Writer
578

Adi Cahyono, pria asal kota Makassar ini melalui berbagai peristiwa dalam hidupnya. Di tahun 2010, dia terpuruk dan kecewa kepada Tuhan atas meninggalnya sang ayah, yang merupakan seorang Majelis Gereja.

Selama 2 tahun, dia jatuh dalam kebiasaan mabuk-mabukan. Bahkan dia sama sekali tak lagi menginjakkan kaki ke gereja. 

Namun hidupnya berubah setelah bertemu dengan sang istri dan menjadi seorang ayah. Awalnya kehidupan rumah tangga Adi berjalan dengan baik. Hingga di tahun ke-3 pernikahan, terjadi sebuah keributan besar dengan sang istri.

Adi yang saat itu tinggal di rumah mertua menjadi kesal dan memukul dinding rumah dan membuat mertuanya kaget.

 

Baca Juga: Berserah Adalah Kunci Pemulihan Hidupku – Ira Wau

 

Hal ini membuat Adi harus berpisah dengan istri dan anak selama 8 bulan tanpa komunikasi. Meski telah mencoba minta maaf dan berdamai, namun Adi tetap ditolak oleh mertua. Selama itu Adi hidup dalam tekanan.

Setelah kehilangan sang ayah, kini Adi harus kehilangan istri dan anaknya. Hal ini membuat separuh hidupnya tak berarti. Apalagi saat itu dia benar-benar jauh dari Tuhan.

 

Muncul Kerinduan Mencari Tuhan

Hidup yang tanpa arah membuat Adi rindu mencari Tuhan. Tanpa sengaja, dia pun menemukan tayangan Solusi di Youtube di tahun 2019 lalu.

Adi pun menemukan kontak layanan doa & konseling Sahabat24 dan segera menghubungi tim. Dia pun dilayani dan dibimbing oleh tim konselor yang bertugas, sembari mengingatkan bahwa persoalan yang ia hadapi saat ini diizinkan Tuhan terjadi dan akan Dia selesaikan tepat pada waktu-Nya. 

Sahabat24 pun memberikan dukungan doa dan mendorongnya untuk mengampuni istri dan keluarganya. Saat itu pula dia membuka hatinya untuk mencari Tuhan dan bersedia dibimbing.

 

Tuhan Memulihkan Pernikahannya 

Lewat bimbingan yang diberikan oleh pendeta gereja lokal GKBP MDC Makassar, hidup Adi sama sekali berubah. Sejak kembali membangun hubungan dengan Tuhan, pernikahannya dipulihkan. 

 

Baca Juga: Ditinggal Suami dan Banyak Hutang, Aku Tetap Bertahan Mengikut Yesus - Kresentia Ami

 

Kegigihannya untuk tak berhenti berjuang meluluhkan hati sang istri. Akhirnya mereka kembali berkumpul secara utuh sebagai keluarga.

Adi bersyukur karena Tuhan telah memulihkan rumah tangganya. Melalui persoalan ini, dia belajar untuk selalu melibatkan Tuhan dalam setiap persoalan yang ia hadapi. Dia percaya bahwa Tuhan pasti menolong dan tak satupun masalah yang melebihi kekuatan kita. Karena setiap persoalan dipakai Tuhan sebagai alat untuk memproses kita bertumbuh dalam iman.

 

Apakah Anda diberkati oleh kisah kesaksian ini? Dukung pelayanan Sahabat24 supaya terus dipakai Tuhan untuk menolong orang-orang yang mengalami persoalan dalam hidupnya di masa-masa ini.

 

Bergabung Bersama Kami

Sumber : Sahabat24
Halaman :
1

Ikuti Kami