Ditinggal Suami dan Banyak Hutang, Aku Tetap Bertahan Mengikut Yesus - Kresentia Ami

News / 9 June 2022

Kalangan Sendiri

Ditinggal Suami dan Banyak Hutang, Aku Tetap Bertahan Mengikut Yesus - Kresentia Ami

Lori Official Writer
799

Kresentia Ami adalah seorang wanita asal Kebumen, Jawa Tengah. Setelah memutuskan menikah, dia memilih untuk ikut keyakinan suaminya yang Katolik.

Menariknya, meski baru hidup sebagai Kristen wanita yang akrab disapa Mia ini sudah tertarik menyanyikan lagi pujian sejak usia 16 tahun.

Setelah menikah, mereka menetap di ibu kota Jakarta. Awalnya kehidupan rumah tangganya dipenuhi dengan kebahagiaan. Dalam kesehariannya, Ami membuka usaha Salon & Spa. Sementara sang suami bekerja sebagai pelaut. 

Sayangnya, kebahagiaan itu berlangsung singkat. Sang suami didiagnosa gagal ginjal. Untuk mengurus suami, Ami terpaksa menutup usahanya. Meski telah menjalani pengobatan, kondisi sang suami tak kunjung membaik. Hingga akhirnya dia meninggal dunia.

 

Baca Juga: Suami Berubah Saat Saya Pilih Fokus Kepada Tuhan – Maria

 

Sepeninggal sang suami, Ami harus menanggung beban utang seorang diri. Keluarga suami bahkan tak sedikitpun mau membantu. Hingga membuatnya kecewa dan hidup dalam kepahitan. Sementara keluarganya mendesak Ami untuk kembali ke Kebumen namun dengan syarat kembali kepada keyakinannya semula. Beban utang dan tekanan keluarga menyebabkan Mia berulang kali masuk keluar rumah sakit dengan beragam penyakit, mulai dari sakit lambung dan asma. Dia bahkan harus menjalani operasi pengangkatan kista hingga didiagnosa mengalami depresi ringan. 

Di tengah kelemahannya, Ami hanya memiliki setitik harapan untuk tidak menyerah. Hingga pada tanggal 11 Maret 2021, dia menemukan nomor telepon layanan doa & konseling Sahabat24 lewat Facebook Solusi dan segera mengirimkan pesan. 

 

Ami Dilayani Lewat Komunitas

Melalui bimbingan konselor Sahabat24, Ami didampingi untuk menghadapi setiap persoalan hidupnya. Dia juga dibantu untuk mendapatkan bimbingan melalui komunitas Kristen terdekat.

Kondisinya pun semakin membaik. Sekalipun harus hidup sebatang kara, dia bersyukur melalui pelayanan Sahabat24 yang bersedia mendengarkan dan peduli dengan masalah hidupnya. Dia bahkan diarahkan kepada satu komunitas dari gereja mitra Sahabat24.  

 

Baca Juga: Keterpurukan Ekonomi Jadi Lebih Ringan Dihadapi Saat Andalkan Tuhan – Hilda

 

Sepanjang bimbingan inilah Ami diproses untuk melepaskan pengampunan kepada keluarga yang sudah menyakitinya. Sejak saat itulah kondisi fisik Ami perlahan-lahan terus membaik. Sakit asma dan asam lambung tak lagi pernah kambuh. 

Mengesankannya, keluarganya sudah menerima keputusan Ami untuk tetap mengikut Tuhan Yesus. Dia percaya bahwa pemulihan yang dia alami adalah pekerjaan tangan Tuhan. Dia percaya bahwa Tuhan sendiri yang memberikan dia kekuatan untuk menyelesaikan setiap persoalan hidupnya hingga tuntas.

Bahkan untuk kondisi perekonomian, dia mulai membuka kembali Salon & Spa yang sempat ditutup. Bahkan tak lama dari itu, Tuhan kembali mempertemukan dia dengan seorang pria yang dia nikahi pada 16 Mei 2022 lalu. 

 

Baca Juga: Tuhan Tidak Pernah Kehabisan Cara untuk Menolong Anak-Nya – Kristina

 

Campur tangan Tuhan atas hidup Kresentia Ami benar-benar nyata. Hal ini terjadi karena Ami tetap teguh mengikut Yesus bahkan di tengah persoalan hidup yang begitu sulit. 

Apakah Anda diberkati dengan kisah ini? Ada banyak orang di luar sana yang membutuhkan pertolongan Tuhan. Mari dukung Sahabat24 supaya terus semangat dalam membimbing orang-orang yang membutuhkan dukungan doa dan konseling.

 

Berikan Dukungan Anda

Sumber : Sahabat24
Halaman :
1

Ikuti Kami