Resign Demi Keluarga, Bijakkah Bagi Wanita Berkarir?

Finance / 12 July 2022

Kalangan Sendiri

Resign Demi Keluarga, Bijakkah Bagi Wanita Berkarir?

Lori Official Writer
1246

Dua orang teman perempuan saya baru-baru ini membagikan suka duka sebagai istri sekaligus ibu berkarir. Satu dari mereka bekerja sebagai pegawai bank dan satunya seorang guru. 

Mereka memang bercerita tentang kondisi yang berbeda. Tetapi keduanya sama-sama menjalani pernikahan jarak jauh dengan suami (Long Distance Marriage) karena masalah pekerjaan. Sementara masing-masing sudah dikarunia dua anak yang usianya masih belia.

Teman yang berprofesi sebagai pegawai bank bercerita dilema yang dia hadapi lantaran harus berpisah dengan jarak yang cukup jauh dari suami. Kadang ada perasaan sedih karena keadaan membuatnya tak bisa memenuhi perannya sebagai istri dengan maksimal, seperti melayani suami, menyiapkan seragam dan sarapan setiap hari.

Meski begitu, dia tampak masih enggan untuk memilih antara karir atau resign. Tentu saja butuh pertimbangan besar untuk memutuskan salah satunya.

Sementara teman yang berprofesi sebagai guru menyampaikan keputusannya untuk resign dari pekerjaan demi bisa bersama dengan suami yang bekerja di luar kota. Dia menegaskan bahwa resign dari pekerjaan adalah pilihan terbaik demi keluarga. 

“Sudah kodrat wanita harus bisa memilih dan pilihan terbaik itu adalah yang terbaik untuk keluarga,” tulisnya.

 

Baca Juga: Ini yang Suami Harus Tahu Beratnya Beban Istri Jadi Ibu Rumah Tangga

 

Karir atau Keluarga?

Ada banyak perempuan yang berperan ganda sebagai istri, ibu rumah tangga sekaligus wanita karir. Namun sebagian diantaranya diperhadapkan dengan dilema ketika keluarga dan karir mengalami benturan kepentingan. Seperti dua kasus di atas, suami yang pindah tugas untuk jangka waktu yang lama, anak-anak yang terpaksa diasuh oleh babysitter. Situasi ini membuat para ibu kehilangan fokus dalam bekerja.

Namun tak sedikit wanita karir memutuskan untuk resign dan memilih ikut suami dan menjadi ibu rumah tangga (IRT) sepenuhnya (tentu saja keputusan ini berdasarkan pertimbangan bahwa keuangan keluarga masih bisa dipenuhi oleh suami).

 

Baca Juga: Para Istri Pilih Mana? Jadi Ibu Rumah Tangga atau Wanita Karir...

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami