Lori Mora

Official Writer
1434


Jika kita bekerja di kantor, kita tahu persis bahwa weekend atau hari libur adalah masa untuk istirahat penuh dari bekerja.

Berbeda dengan menjadi ibu rumah tangga. Menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan penuh hari atau 24/7 jam. Baik weekend maupun liburan, seorang ibu rumah tangga akan tetap bekerja seperti biasanya, melayani suami, merawat anak dan mengurus segala keperluan rumah tangga.

Para suami yang istrinya tinggal di rumah perlu tahu bahwa setiap hari istrimu menghadapi pekerjaan berat. Pekerjaan berat ini bisa soal menghadapi anak-anak yang mulai aktif, berpikir keras untuk membelanjakan uang dengan bijak¸membereskan kekacauan di rumah dan sebagainya.

Selain pekerjaan itu, menjadi wanita yang harus tetap tinggal di rumah adalah sesuatu yang akan dirasa sangat membosankan. Seorang ibu rumah tangga perlu mencari kesibukan lain yang membuat mereka tetap berkembang. Mereka perlu ruang pertemanan di luar rumah juga.

Saat istri mulai bosan, ada kemungkinan dia akan mulai abai dengan tanggung jawabnya. Termasuk tak ambil pusing dengan kebutuhan anak-anak dan suaminya.

Untuk menghindari hal ini terjadi pada ibu rumah tangga, suami perlu membantunya. Caranya? Lakukan beberapa hal ini…

1. Kasih istrimu liburan

Sama seperti kamu libur di hari weekend, berikan istri waktu untuk beristirahat juga. Salah satunya mengambilalih tugasnya saat sedang tidak bekerja. Atau berikan dia kebebasan untuk melakukan apa yang dia suka.

2. Ajak dia berbagi pikiran

Istri bisa saja akan menumpukkan beban pikirannya sendirian jika suami gak punya waktu untuk mendengarnya. Jika beban itu semakin lama tertumpuk, maka ledakan gunung api bisa saja terjadi kapan pun.

Jadi, luangkan waktu untuk ngobrol dengan istrimu. Mungkin saat pulang kerja, sembari makan malam atau sebelum tidur. Biarkan istrimu merasa bahwa suaminya ada untuk selalu mendukungnya.

Baca Juga:

36 Tahun Menikah, Denzel Washington Akui Terinspirasi Satu Hal Ini Dari Sang Istri

Pernikahan Itu Sekolah Kehidupan, 8 Pelajaran Ini yang Perlu Dipetik Suami Istri

3. Dorong untuk menggapai cita-citanya yang terselubung

Sekalipun hanya sebagai ibu rumah tangga, seorang istri pasti juga punya cita-cita sendiri. Kesibukan di rumah mungkin membuatnya harus mengurungkan mimpinya. Nah, supaya potensinya tetap tersalurkan bicarakan hal apa yang sebenarnya dia ingin lakukan selain di rumah. Dukungan suami akan membuat istri merasa dicintai dan dipedulikan.

4. Ambil waktu untuk melayaninya

Rasa lelah juga pasti akan dialami seorang istri. Dibutuhkan waktu untuk rileks dan melepaskan semua kelelahan. Ajaklah istrimu jalan berdua, nikmati kebersamaan kalian tanpa anak-anak. Selama momen itu, layanilah dia bak seorang ratu. Hal ini akan membuatnya merasa dihargai sebagai istri dan juga seorang ibu.

Gak ada satu orangpun yang akan lolos dari kerentanan saat bebannya dipikul sendiri. Karena itu sebagai pasangan menikah, pekalah terhadap pasanganmu.

Sumber : Jawaban.com


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bestina 123 1 April 2020 - 06:38:40

Apa arti Tuhan mengindahkan Elkana dan Hana

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:45:14

Cara bebas utang kartu kredit

0 Answer

Sriyanna 31 March 2020 - 23:44:30

Cara bebas utang

0 Answer


Dans Beem 23 March 2020 - 22:36:34
Dsni saya memohon agar abang saya di doain, untuk ... more..

Nining Bella 23 March 2020 - 01:52:16
shallom saudara seiman,..saat ini keluargaku terli... more..

Edward Harjono 17 March 2020 - 22:54:24
Dukung doa anak saya Evan spy komitment dalam renc... more..

adiek sheptina 25 February 2020 - 10:15:45
Saudara, mohon bantuan doa utk saya yang mencari p... more..

advertise with us


7268

advertise with us