Suami Pilih Wanita Lain, Aku Tetap Bertahan Demi Anak -  Panca Kurnia M

Milenial / 11 July 2022

Kalangan Sendiri

Suami Pilih Wanita Lain, Aku Tetap Bertahan Demi Anak - Panca Kurnia M

Lori Official Writer
745

Setelah dekat selama 6 bulan, Panca Kurnia M akhirnya dinikahi oleh sang suami. Awal pernikahan pasangan ini memang baik-baik saja. Hingga sesuatu terjadi dan membuat sang suami berubah.

“Di mata dia selalu ada yang nda benar sama saya. Tiap kali dia pulang selalu masalah…masalah…masalah terus,” ungkap Panca.

Kecurigaan Panca akhirnya benar. Sang suami kepergok berduaan dengan wanita lain. Sebagai istri, Panca merasa dikhianati tanpa tahu sebabnya.

 

Menyangkali Perselingkuhan

Untuk mempertahankan bahtera rumah tangganya, Panca pun melakukan beberapa usaha. Mulai dari menemui wanita selingkuhan suaminya hingga mengambil keputusan untuk berpisah.

“Kita tinggal di rumah orang tua saya. Tak bilang, ‘Kalau kamu lebih pilih dia silahkan kamu pergi dari rumah ini.’ Terus dia ngasi tantangan sama aku: Apa bisa hidup tanpa suami? Anakmu masih kecil-kecil lho, kamu bisa gak hidup tanpa saya? Dia bilang seperti itu,” ungkapnya.

 

Baca Juga: Aku Pilih Ampuni Suami yang Tega Selingkuh - Reslie Lauw

 

Meskipun hati Panca dipenuhi dengan rasa takut, namun dalam situasi tersebut dia mengaku sudah tak lagi sanggup hidup dengan suami yang sudah terang-terangan bermain wanita.

“Saya memilih pisah dengan dia. Andai waktu bisa terulang, saya lebih memilih tidak akan mengenal laki-laki itu,” ucapnya.

 

Bertahan Demi Anak

Selama beberapa waktu, hidup Panca benar-benar hancur. Dia bahkan tak sanggup mengurus dirinya sendiri. 

“Saya nangis setiap hari. Takut kalau saya gak mampu membiayai kedua anak saya. Waktu saya hancur karena peristiwa itu, anak-anak selalu tanya ‘kenapa papanya gak pernah pulang?’ Saya bilang sama anak-anak kalau papanya pergi dan gak akan kembali lagi,” jelasnya.

Namun karena kedua anaknya, dia berusaha untuk kembali bangkit dari keterpurukan. Salah satu sumber kekuatan baru yang dia dapatkan datang dari firman Tuhan. 

“Waktu itu saya tidur beberapa malam, Tuhan itu hadir dalam mimpi saya. Ada suatu ayat yang Tuhan mengingatkan kepada aku untuk selalu tetap berpegang sama Tuhan, apapun yang terjadi. Yesaya 41: 13, “Sebab aku ini Tuhan Allahmu memegang tangan kananmu dan berkata kepadamu: Janganlah takut, Akulah yang menolong Engkau.”” jelasnya.

 

Baca Juga: Tuhan Yesus Pulihkan Suami Saya yang Tak Pernah Nafkahi Keluarga – Muryanti

 

Ayat ini menjadi pegangan bagi Panca. Hidupnya yang dulu dipenuhi tekanan dan kesedihan setelah ditinggalkan suami, kini berubah menjadi sukacita. Tuhan bahkan menyediakan pekerjaan yang lebih baik bagi Panca untuk menghidupi kedua anaknya. “Tuhan ingatkan saya. Jangan takut apapun yang terjadi tetap berjalan di dalam Tuhan,” pungkasnya.

 

 

Pelayanan kami terus berkarya untuk mengabarkan kabar baik kepada seluruh generasi di bangsa ini. Apakah Anda rindu menjadi bagian dari pelayanan kerajaan Allah di dunia dan mencetak sejarah?

 

Yuk Bergabung Bersama Kami

 

Sumber : Solusi TV
Halaman :
1

Ikuti Kami