Kekurangan Air Bersih, Buruh Harian di Binjai Ini Habiskan Gajinya untuk Membeli Air Galon

News / 8 July 2022

Kalangan Sendiri

Kekurangan Air Bersih, Buruh Harian di Binjai Ini Habiskan Gajinya untuk Membeli Air Galon

Aprita L Ekanaru Official Writer
453

Masa pandemi masih menyisakan pilu bagi beberapa keluarga yang terdampak, salah satunya adalah keluarga dari pasangan Bapak Anto dan istrinya Ibu Ita. Mereka bersama ketiga orang anaknya tinggal di Binjai, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kehidupan keluarga ini terbilang masih jauh dari kata cukup, apalagi sejak masa pandemi Bapak Anto terkena pengurangan karyawan dan tidak memiliki pekerjaan lagi. Sudah jatuh tertimpa tangga, perekonomian keluarga ini pun menjadi semakin sulit.

 

BACA JUGA: Kekurangan Air Bersih, Balita Di Deli Serdang Alami Gangguan Pencernaan

 

Akhirnya, Ibu Ita memutuskan membantu perekonomian keluarganya dengan bekerja di pabrik sebagai buruh kasar. Seharian bekerja, Ibu Ita hanya dibayar 10 ribu sampai dengan 15 ribu saja perharinya.

Tidak sampai di situ saja, selama ini keluarga ini pun mengalami kekurangan air bersih. Air di rumah mereka tidak sehat untuk dikonsumsi, baik untuk diminum maupun dimasak. Air di rumah mereka sangat keruh, berbau serta berminyak, sehingga untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari mereka harus membeli air. Pernah sekali waktu mereka menyaring air yang ada di rumah tetapi tetap saja keruh dan baunya tidak bisa hilang.

Puji Tuhan! Doa keluarga ini didengar Tuhan dengan dibangunnya Sumur Bor OBI di gereja mereka GPDI Kasih yang jaraknya hanya 60 meter saja dari rumah mereka.

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Kekurangan Air Bersih, Warga Binjai Ini Terjangkit Penyakit Kulit

 

"Kami sangat bersyukur sejak adanya air bersih di gereja, keluarga kami bisa mengambil air untuk diminum sekeluarga dan sekarang keluarga bisa mengkonsumsi air yang bersih dan sehat. Jadi setiap harinya kami bebas untuk mengambil air bersih. Ini membuat keluarga sangat tertolong, sehingga biaya yang seharusnya untuk membeli air bisa dipakai untuk kebutuhan yang lainnya. Terima kasih OBI. Terpujilah Tuhan!" Ujar Bapak Anto.

Sumber : www.oborberkat.com
Halaman :
1

Ikuti Kami