4 Korban Persembahan yang Menyenangkan Hati Tuhan
Sumber: YouVersion

Kata Alkitab / 7 July 2022

Kalangan Sendiri

4 Korban Persembahan yang Menyenangkan Hati Tuhan

Lori Official Writer
5110

3. Korban pemberian

Pemberian yang didasarkan oleh kemurahan hati adalah pengorbanan yang menyenangkan hati Tuhan. Seperti yang disampaikan di dalam Ibrani 13: 16, bahwa berbagi dengan orang lain adalah bentuk dari korban pemberian.

Karena itulah kita perlu memberi dengan murah hati kepada siapapun juga. 

“Tetapi, jika seterumu lapar, berilah dia makan; jika ia haus, berilah dia minum! Dengan berbuat demikian kamu menumpukkan bara api di atas kepalanya.” (Roma 12: 20)

 

4. Korban yang didorong oleh kasih

Bentuk korban persembahan terakhir yang juga menyenangkan hati Tuhan adalah berbuat baik karena dorongan kasih. Paulus menyampaikan melalui Ibrani 13: 16, “Dan janganlah kamu lupa berbuat baik dan memberi bantuan, sebab korban-korban yang demikianlah yang berkenan kepada Allah.”

Walaupun Tuhan mau kita meninggalkan hal-hal buruk dalam hidup kita, tetapi hal itu tidak cukup. Kita perlu berbuah melalui perbuatan kita. 

 

Baca Juga: Ini Lho Persamaan Tradisi Persembahan ‘Kurban’ dalam Agama Yahudi, Kristen dan Islam

 

Kasih yang berkorban didorong oleh kasih Tuhan yang ada di dalam kita. Untuk berbuat baik, kita memerlukan motivasi yang tulus dari dalam hati; tanpa topeng atau tidak menjadikannya sandiwara.

Daripada kita hanya mengumbar kebaikan kita sebagai topeng supaya menarik perhatian orang lain, lebih baik kita tidak berbuat kebaikan. Karena hal itupun hanya akan membuat Tuhan muak.

Jadi melalui 4 korban persembahan di atas, Paulus mendesak orang percaya untuk menghasilkan buah yang baik. Sehingga nama Tuhan dipermuliakan dan ditinggikan di surga.

Sumber : Bibleoneyear.org
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami