Part 30 - Menyelesaikan dengan Baik!

Renungan Harian 1 / 7 July 2022

Kalangan Sendiri

Part 30 - Menyelesaikan dengan Baik!

Contasia Christie Official Writer
183

Lukas 14:28-30

14:28 Sebab siapakah di antara kamu yang kalau mau mendirikan sebuah menara tidak duduk dahulu membuat anggaran biayanya, kalau-kalau cukup uangnya untuk menyelesaikan pekerjaan itu?

14:29 Supaya jikalau ia sudah meletakkan dasarnya dan tidak dapat menyelesaikannya, jangan-jangan semua orang yang melihatnya, mengejek dia,

14:30 sambil berkata: Orang itu mulai mendirikan, tetapi ia tidak sanggup menyelesaikannya.

Renungan

Kita dapat menafsirkan perumpamaan ini dengan banyak perspektif yang berbeda, tergantung bagaimana Roh Kudus menuntun kita untuk memahaminya. Pernyataan terakhir dari Yesus, “Orang itu mulai mendirikan, tetapi ia tidak sanggup menyelesaikannya.” Mengingatkan saya tentang perjalanan saya bersama-Nya.

Entah bagaimana, saya merasa ini sebuah pesan kepada kita untuk melihat proses kedepannya. Anda mungkin memulainya dengan bagus, namun jika tidak berhati-hati, Anda tidak akan menyelesaikan  perjalanan ini dengan baik.

Beberapa dari Anda mungkin merasakan hal yang sama saat membaca renungan ini. Jika Anda melakukannya, kita semua harus memastikan bahwa perjalanan kita sendiri bisa berakhir dengan baik.

Anda mungkin ingat, ayat-ayat yang telah ditulis oleh Paulus:

1 Korintus 9:24-27

9:24 Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!

9:25 Tiap-tiap orang yang turut mengambil bagian dalam pertandingan, menguasai dirinya dalam segala hal. Mereka berbuat demikian untuk memperoleh suatu mahkota yang fana, tetapi kita untuk memperoleh suatu mahkota yang abadi.

9:26 Sebab itu aku tidak berlari tanpa tujuan dan aku bukan petinju yang sembarangan saja memukul.

9:27 Tetapi aku melatih tubuhku dan menguasainya seluruhnya, supaya sesudah memberitakan Injil kepada orang lain, jangan aku sendiri ditolak. 

Sumber : ditulis oleh Yungky Setiawan
Halaman :
1

Ikuti Kami