Part 29 - Ini Dia!

Renungan Harian 1 / 7 July 2022

Kalangan Sendiri

Part 29 - Ini Dia!

Contasia Christie Official Writer
197

Lukas 12:22-23

12:22 Yesus berkata kepada murid-murid-Nya: "Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai.

12:23 Sebab hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian.

Renungan

Menariknya Alkitab terjemahan GNT menuliskannya seperti ini – “Life is more important than food and the body much more important than clothes!” (Hidup lebih penting daripada makanan dan tubuh itu lebih amat penting dari pakaian!”

Tanpa terjemahan GNT kita membaca firman Tuhan dan kita akan memiliki pengertian yang sama tentang tidak perlu khawatir dalam hidup. Itu baik-baik saja. Namun kita lihat arti dari firman Tuhan tersebut.

Bagi saya, hidup adalah tentang bagaimana kita menjalaninya. Apakah kita sudah hidup dengan nilai-nilai yang tepat? Apakah sudah berperilaku dengan benar? Apakah sudah menghasilkan buah seperti yang diceritakan? Yesus tidak tertarik pada pakaian yang kita kenakan, karena dia tidak melihat penampilan luar kita. Dia lebih tertarik dengan apa yang ada dalam hati dan pikiran kita!

“Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.” Amsal 4:23

Itu sebabnya saya memberi judul “Ini Dia!” Ini dia, dimana kita tahu bagaimana Yesus berkata – tentang HIDUP, bagaimana kita harusnya menjalani hidup kita, lebih penting daripada makanan yang kita makan. TUBUH, apa yang ada di dalam hati dan pikiran kita, jauh lebih penting daripada pakaian mewah yang kita kenakan.

Mari kita menjalani hidup kita dengan hati dan pikiran yang benar!

Sumber : ditulis oleh Yungky Setiawan
Halaman :
1

Ikuti Kami