Part 28 - Sapaan

Renungan Harian 1 / 7 July 2022

Kalangan Sendiri

Part 28 - Sapaan

Contasia Christie Official Writer
173

Matius 7:12

“Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.”

 

Renungan

Minggu pagi jam 6.45, seseorang mengirimkan saya pesan teks kepada saya dengan sebuah foto 12 tahun lalu. Seorang teman, profesor, wakil menteri ini mengirimkan foto dan berkata,”Apa kabar, teman?”

Saya menjawab,”Bagaimana kabarmu, sahabat? Senang sekali karena kamu menyapaku lewat pesan ini.”

Dia menjawab,”Foto ini muncul di halaman Facebook saya, melihat kamu dan lainnya membuat saya ingin menyapa semua orang.”

Sahabat, bukankah menyenangkan jika Anda di “sapa” oleh teman-teman Anda?

Dalam hidup, banyak hal yang harus dilakukan. Kadang kita terlalu sibuk dengan hal kita sendiri, fokus pada apa yang kita lakukan, membangun karir, bisnis, pelayanan, keluarga, dan lainnya. Sampai lupa kalau kita memiliki teman di luar sana yang harus kita hubungi juga, setidaknya sesekali.

Dan tahukah Anda apa kata Yesus? “Segala sesuatu yang kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah demikian juga kepada mereka. Itulah isi seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi.” (Matius 7:12)

Jika saya menghargai teman lama saya menyapa saya, maka saya juga harus melakukan hal yang sama terlebih dulu kepada mereka.

“Teman yang baik itu seperti bintang. Kamu tidak harus melihat mereka, tapi kamu tahu kalau mereka selalu ada disana.”

Sumber : ditulis oleh Yungky Setiawan
Halaman :
1

Ikuti Kami